blanja.com motoGP
telkomsel halo
finnet KTM

Kompetisi di telekomunikasi tak seperti lintasan lari

12:53:34 | 09 Sep 2017
Kompetisi di telekomunikasi tak seperti lintasan lari
Direktur Wholesale & International Service Telkom Abdus Somad Arief menerima kaos Futsal dari Dirjen Penyelenggaraan Pos Dan Informatika Ahmad M. Ramli kala mengikuti Turnamen Futsal ke-10 Piala Bergilir Menkominfo dalam rangka Hari Bhakti Postel ke-72.(dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengingatkan kompetisi di industri telekomunikasi tak seperti di lintasan lari dimana masing-masing pelari berada di jalurnya masing-masing menunju kemenangan.

"Kalau di industri lain mungkin saja kompetisi bisa dengan posisi para pemain berada di masing-masing lintasannya seperti pelari yang tengah adu cepat. Di industri telekomunikasi itu tak bisa, kita butuh kolaborasi dalam kompetisi. Harus ada interkoneksi, tidak bisa kompetisi tanpa kolaborasi," ungkap Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Ismail kala membuka Turnamen Futsal Piala Bergilir Menkominfo ke-10 dalam rangka Hari Bhakti Postel ke-72 di Jakarta, Sabtu (9/9).

Menurutnya, industri telekomunikasi malah membutuhkan kolaborasi agar kompetisi bisa sehat dan masyarakat bisa terlayani dengan lebih baik. "Tetapi bicara kolaborasi itu semua harus lari bersamaan, jangan pula satu nunggu saja di depan, sementara yang lainnya "lari" kenceng," sarannya.

Manajemen operator berfoto bersama pejabat Kominfo

Manajemen operator menunjukkan kekompakan dengan para pejabat Kominfo

Diharapkannya, adanya ajang turnamen Futsal yang digelar secara rutin diadakan dalam rangka Hari Bhakti Postel ini bisa makin membuat semua pelaku usaha di sektor telekomunikasi dan pos makin guyub dan kompak.

Eksekutif operator dan vendor yang mengikuti turnamen futsal Piala Menkominfo ke-10

"Biasanya kan kita bahas semua secara serius, rapat marathon. Sesekali kita kumpul santai gini biar badan sehat. Sesuai dengan tema Hari Bakti Postel ke-72 yaitu Kerja Bersama Mewujudkan Masyarakat Digital Indonesia," selorohnya.

Suasana kekompakan komunitas telekomunikasi dan pos di Turnamen Futsal Piala Menkominfo ke-10

Sementara Direktur Wholesale & International Service Telkom Abdus Somad Arief yang mewakili Dirut Telkom Alex J Sinaga sebagai Ketua Panitia Hari Bakti Postel 2017 menyatakan, Turnamen Futsal Piala Bergilir Menkominfo adalah rangkaian pertama dari sejumlah aksi yang dilakukan oleh komunitas telekomunikasi dan pos dalam rangka memperingati Hari Bakti Postel ke-72, yang jatuh pada 27 September setiap tahunnya.


Sekjen ATSI M Danny Buldansyah menyerahkan kaos Futsal ke CEO XL Dian Siswarini 
"Turnamen Futsal selalu menjadi pembuka dari kegiatan Hari Bhakti Postel, setelah ini kita ada jalan sehat 7,2 Km, donor darah, golf, hingga ICT Expo," kata Pria yang akrab disapa ASA itu.

Ketua Pelaksana Futsal Piala Bergilir Menkominfo Roy Sinaga menyerahkan kenang-kenangan ke Direktur Wholesale & International Service Telkom Abdus Somad Arief

Diharapkan ASA, peringatan Hari Bhakti Postel menjadi momentum bagi seluruh komunitas Postel dan Penyiaran untuk terus menghadirkan layanan telekomunikasi terbaik, terjangkau dan semakin merata di seluruh pelosok tanah air.

Dirut Telkomsel Ririek Adriansyah menerima tendangan dari Dirut Indosat Alexander Rusli

"Komunitas telekomunikasi dan pos sudah bertekad mendorong digitalisasi masyarakat dengan layanan digital yang semakin luas di seluruh Indonesia, sehingga masyarakat akan semakin dapat menikmati manfaat digital sesuai dengan target pemerintah untuk menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara,” katanya.(dn)

Video : Dirut Telkomsel memblok tendangan gledek Dirjen PPI, Prof Ramli :

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-Native-LTE-Wifi-Calling_300x250.jpg
More Stories
telkom sigma
smartfren
kerjasama CSI
kerjasama CSI