blanja.com
telkomsel halo

Kominfo jamin kebut pembangunan infrastruktur TIK

05:27:42 | 18 Sep 2017
Kominfo jamin kebut pembangunan infrastruktur TIK
telkomtelstra januari - maret
TANGERANG (IndoTelko) - Pemerintah akan fokus mengembangkan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk menunjang ekonomi digital.

"Ekonomi Digital Indonesia memiliki tujuan jelas. Dimana beberapa isu penting pada peta e-commerce seperti sumber daya manusia, funding, perlindungan konsumen, pajak, logistik, keamanan siber, payment dan infrastruktur TIK menjadi fokus," jelas Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara seperti disiarkan laman Kominfo (17/9).

Ditambahkannya, Indonesia membutuhkan investor, maka dipilihlah Jack Ma sebagai penasehat eCommerce Indonesia agar bisa menjadi 'mouth' untuk menarik investor. "Jack Ma akan menjadi guru bagi Indonesia untuk mengembangkan ekonomi digital," ungkapnya.

Wakil Gubernur DKI Terpilih Sandiaga Uno menilai saat ini terjadi evolusi dan revolusi di dunia digital Indonesia. "Ekonomi digital ada dimana-mana, saat ini kita bicara soal 'connected' melalui teknologi. Jika kita fokus pada data dan digitalisasi maka akan mempermudah hidup kita," ujarnya.

Bagi Sandiaga, hal yang akan berkembang menurutnya sebagai pengambil kebijakan adalah implementasi big data. "Saat ini kita bicara mengenai big data dan setiap kebijakan yang dibuat didasarkan atas data. Ketika membuat kebijakan kita akan berdasar pada data contohnya untuk kemacetan, safety buat pengemudi. Kebijakan dari pemerintah untuk smart living, smart environment dan smart economy," paparnya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-IMS-Core-Android_300x250_okt.jpg
More Stories
telkom sigma
kerjasama CSI
kerjasama CSI