blanja.com
telkomsel halo

Kominfo gaet 5 startup di HKN ke-53

09:17:43 | 13 Nov 2017
Kominfo gaet 5 startup di HKN ke-53
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggandeng lima startup digital sektor kesehatan mengisi stand Pameran Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 dan Produksi Alat Kesehatan Dalam Negeri.

Lima startup itu adalah Halodoc, Pasienia, InsanMedika, Pijar dan Lemonilo turut meriahkan acara tahunan yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan.

Berbagai teknologi dan perangkat kesehatan dipamerkan dalam kegiatan yang berlangsung pada tanggal 9 hingga 11 November 2017 di Hall C3 JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Kegiatan pameran bertujuan mengenalkan dan meningkatkan penggunaan alat kesehatan produksi dalam negeri. Tahun ini adalah tahun kedua, Kementerian Kominfo iikut berpartisipasi bersama startup digital bidang kesehatan.

Lima startup itu menghadirkan beragam solusi digital mulai dari konsultasi kesehatan fisik, penjualan obat secara online, layanan perawatan kesehatan di rumah, marketplace makanan sehat, media sosial dan edukasi untuk berbagi sesama pasien, hingga sarana edukasi online mengenai isu-isu kesehatan mental dan psikologi.

Kehadiran startup digital sektor kesehatan diharapkan membuka peluang tumbuhnya solusi-solusi digital sekaligus mensosialisasikan industri digital sektor kesehatan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat luas guna mengembangkan ekosistem kesehatan yang baik dengan memanfaatkan kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang ada.

Adapun antusiasme dari para pengunjungbooth Kominfo sangat baik dan dibuktikan dengan bertambahnya jumlah kunjungan sekaligus meningkatnya jumlah pengguna (member) baru pada aplikasi startup kesehatan yang dihadirkan pada stand Kementerian Kominfo selama pameran ini berlangsung.

Pameran yang diresmikan Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek dan Menko Perekonomian Darmin Nasution diikuti lebih dari 150 peserta terdiri dari industri alat kesehatan, Perbekalan Kesehatan dan Rumah Tangga (PKRT), farmasi, obat tradisional, kosmetik serta makanan dan minuman.

Pameran ini juga dimeriahkan berbagai stand dari Kementerian Kesehatan maupun Kementerian dan Lembaga lain, instansi lain seperti Dinas Kesehatan Provinsi, Organisasi Profesi, Rumah Sakit, BUMN, serta berbagai asosiasi. Masing-masing booth memamerkan produk diantaranya adalah teknologi dan inovasi di bidang alat kesehatan dan sediaan farmasi serta berbagai produk kesehatan.

Tak kurang dalam sehari, dihadiri 1.500 orang dari perwakilan dari pemerintah pusat dan daerah, pihak swasta, serta masyarakat.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
hut idt 6
More Stories
iklan-web.gif
telkom sigma
kemenpar pesona indonesia
kemenpar pesona indonesia