blanja.com
telkomsel halo

Kemenpora gandeng Telkom tingkatkan kreatifitas pemuda

06:00:04 | 15 Sep 2017
Kemenpora gandeng Telkom tingkatkan kreatifitas pemuda
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto (kanan) bertukar cinderamata dengan Executive General Manager Divisi Digital Service Telkom Arief Mustain usai melakukan penandatanganan kerjasama di Jakarta, Kamis (14/9).(ist)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggandeng Telkom untuk meningkatkan kreatifitas pemuda di bidang digital.

"Kerja sama Kemenpora-Telkom adalah untuk mendorong pemuda lebih kreatif di bidang digital sehingga menjadi pemuda yang mandiri dan berdaya saing," kata Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dalam pesannya ke IndoTelko, Jumat (15/9).

Diungkapkannya, Kemenpora baru saja melakukan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Telkom terkait dengan Pembentukan dan Pengelolaan Sentra Kreativitas Pemuda Digital Innovation Lounge (DILo).

"Kemenpora-Telkom sepakat meningkatkan kreativitas pemuda untuk mendukung peningkatan kuantitas dan kualitas kader-kader digitalpreneur di Jakarta dan Indonesia," katanya.

Dikatakannya, DILo ini adalah bagian awal sebagai tempat berkumpulnya para pemuda kreatif di bidang informasi dan teknologi (IT). "Kemenpora merupakan rumahnya pada pemuda dan atlet dengan adanya DILo ini Kemenpora memberikan wadah untuk pemuda berinovasi terlebih di tahun 2018 Indonesia akan menyelenggarakan Asian Games 2018 dan salah satu pusaran kegiatan berada di Senayan, Jakarta," ucapnya.

Diharapkannya, DILo akan menjadi ruang dan tempat kepada para pemuda berinovasi dan berinteraksi terlebih akan adanya Asian Games dan Asian Paragames 2018. "Kami berharap apapun kegiatannya saling ada interaksi tentang Asian Games dan Asian Paragames 2018," pesan Sesmenpora.

Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda selaku Plh. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Eny Budi Sri Haryani menambahkan, DILo tujuannya menjadi wadah para pemuda untuk menjawab perkembangan milenial selain itu juga mendorong pemuda Indonesia mandiri dan berdaya saing juga mendukung industri kreatif digital Indonesia melalui tumbuhnya startup digital pemuda sehingga meningkatkan peran pemuda dalam pembangunan nasional.

"Jika di Kemenpora nantinya berkembang dan berjalan dengan baik maka DILo nantinya akan di kembangkan di seluruh Indonesia melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang berada di 34 provinsi di Indonesia," lanjutnya.

Sementara Deputy EGM Coherence & Innovation Management, Digital Service Division Telkom Ery Punta Hendraswara mengatakan  DILo benar-benar dapat menjadi sentra kreatifitas sehingga akan muncul banyak ide-ide kreatif baru.

"DILo Telkom – Kemenpora ini dapat menjadi contoh Sentra Kreatifitas tumbuh kembangnya kreatifitas generasi muda Indonesia untuk masa depan Indonesia yang lebih baik," katanya.

Diharapkannya, munculnya bibit-bibit digitalpreneur yang berkesempatan tumbuh menjadi perusahaan-perusahaan startup baru di bidang kreatif digital. "Apabila terdapat calon-calon startup yang berkualitas, maka Telkom telah memiliki program pembinaan Startup melalui program inkubasi dan akselerasi Indigo," tutupnya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-IMS-Core-Android_300x250_okt.jpg
More Stories
telkom sigma
kerjasama CSI
kerjasama CSI