blanja.com
telkomsel halo

Program internet USO untuk sekolah terus digeber

10:07:42 | 16 Nov 2017
Program internet USO untuk sekolah terus digeber
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Pemerintah terus menggeber program Universal Service Obligation (USO) untuk penyediaan akses internet di sekolah-sekolah di daerah terdepan, tertinggal dan terluar (3T) di 122 Kabupaten dan 24 Provinsi di Indonesia.

Menkominfo Rudiantara mengharapkan para guru bisa meningkatkan kemampuan TIK  dalam memanfaatkan layanan jaringan internet USO untuk pembelajaran serta meningkatkan kemampuan teknisi/pengelola TIK Sekolah dalam mengelola jaringan internet USO khususnya melalui program e-pendidikan dan e-administrasi.

“Hingga saat ini telah dilakukan instalasi dan aktivasi sambungan internet di sekolah pada 122 Kabupaten dan 24 Provinsi melalui program USO dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo yang telah melakukan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” katanya seperti  dikutip dari laman Kominfo (16/11).

Asal tahu saja,  Kominfo melalui Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) mengaku per Agustus 2017 telah terdapat 249 BTS 3T yang sudah on air. BTS 3T adalah infrastruktur telekomunikasi yang disediakan di wilayah terdepan, terluar, tertinggal.

Selama 2017, Kominfo melalui BP3TI telah menyelesaikan pembangunan 138 BTS 3T di berbagai wilayah 3T di Indonesia. Sehingga per Agustus 2017 telah terdapat 249 BTS 3T yang sudah on air. Di antara 17 BTS 3T tersebut ditambahkan fitur 4G sebagai tindakan afirmasi kepada masyarakat di wilayah 3T untuk memulai memanfaatkan layanan Internet cepat.

Sampai akhir tahun 2017, direncanakan akan ditambahkan 25 BTS 3T yang saat ini sudah sampai pada tahap survei dan persiapan.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
hut idt 6
More Stories
iklan-web.gif
telkom sigma
kemenpar pesona indonesia
kemenpar pesona indonesia