blanja
telkomsel halo
finnet KTM

GraPARI Telkomsel bikin Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta makin digital

08:10:41 | 23 Dec 2016
 GraPARI Telkomsel bikin Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta makin digital
Muhammad Awaluddin (dok)
telkomtelstra januari - maret
TANGERANG (IndoTelko) – Nuansa digital makin kental di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, setelah Telkomsel mengoperasikan layanan GraPARI, pada Kamis (22/12).

GraPARI Telkomsel Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta terletak di Ground Floor Pintu 5 Kedatangan dan didukung layanan walk-in customer dengan jumlah petugas layanan mobile sebanyak 14 personil. GraPARI dengan luas 190 m2 ini menghadirkan layanan produk  terlengkap dan terdepan dari Telkomsel yang diharapkan akan memenuhi kebutuhan layanan telekomunikasi pelanggan, terutama yang akan melakukan perjalanan menggunakan jalur penerbangan komersil. Operasional GraPARI ini akan dikelola oleh PT Infomedia sebagai mitra manage service Telkomsel.

"Kehadiran GraPARI milik Telkomsel ini makin memperkuat nuansa digital bagi Terminal 3 yang kami kembangankan. Kita harap sinergi bersama operator seperti Telkomsel akan mendorong Angkasa Pura II untuk terus menghadirkan bandara dengan konsep smart airport, karena AP II juga butuh sentuhan digital dari perusahaan yang sudah paham betul go digital, khususnya dari Telkom Group," ungkap Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dalam pesan singkatnya ke IndoTelko, kemarin.

Sementara Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid mengharapkan beroperasinya GraPARI di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta ini akan mempermudah akses pelanggan untuk mendapatkan produk dan layanan Telkomsel sebelum melanjutkan perjalanan.

Suasana peresmian GraPARI Terminal 3

Keberadaan GraPARI Telkomsel di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta merupakan bagian dari kelanjutan dari keseriusan Telkomsel menghadirkan digital experience di lingkungan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dimana sebelumnya Telkomsel telah menghadirkan layanan Lounge Telkomsel untuk pelanggan pilihan dan korporasi, yang tersedia di Pintu Keberangkatan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. GraPARI ini beroperasi mulai setiap hari mulai pukul 07.00 sd 22.00 WIB.

Selain menghadirkan layanan umum seperti ganti kartu rusak/hilang, upgrade/migrasi uSIM 4G LTE Telkomsel, pendaftaran dan pembayaran tagihan pascabayar KartuHALO, ketersediaan kartu prabayar dan isi ulang pulsa, penjualan produk paket broadband dan digital serta pengaduan pelanggan, GraPARI Telkomsel Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta juga dilengkapi layanan bundling paket data Telkomsel dengan device/smartphone terbaru, layanan self service MyGraPARI, virtual assistant, UMB Queuing (antrian) , digital entertainment dengan interactive games online serta aplikasi Panoramic yang dapat menghadirkan tampilan serta letak titik-titik destinasi wisata di Indonesia.

“Telkomsel akan terus bersinergi dengan PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta untuk menghadirkan digital experience bagi pelanggan saat berkunjung atau menikmati fasilitas Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Telkomsel mencatat sejak awal beroperasi, jumlah pelanggan Telkomsel yang berkunjung ke kawasan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta rata-rata mencapai 41 ribu pelanggan tiap harinya,” tambah Mas’ud.

Muhammad Awaluddin dan Masu'd Khamid mencoba layanan pelanggan di Grapari

Sejak pertama kali Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta resmi beroperasi, yang mana trafik layanan data pelanggan Telkomel rata-rata mencapai 88 Gb tiap bulannya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, dan melengkapi 81 BTS Telkomsel yang tersebar di seluruh lingkungan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Insentif
Lebih lanjut Awaluddin mengatakan perseroan memberikan insentif bagi maskapai yang mengoperasikan penerbangan tambahan atau extra flight di luar jam reguler bandara.

Insentif yang diberikan khusus pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru atau pada 18 Desember 2016 hingga 8 Januari 2017 ini adalah Pembebasan Tarif Pelayanan Perpanjangan Jam Operasi dan Pembebasan Tarif Pelayanan Jasa Pendaratan.

Sebagai contoh, apabila di Bandara Internasional Kualanamu, Sumut, maskapai mengoperasikan extra flight pada pukul 01.00 WIB maka berhak mendapat insentif dimaksud karena jam reguler bandara hanya hingga pukul 24.00 WIB. Saat ini bandara yang sudah beroperasi 24 jam adalah Bandara Internasional Soekarno-Hatta," jelas Muhammad Awaluddin.

Selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru, AP II mendukung kesiapan 1.496 extra flight PP atau 2.992 pergerakan pesawat. Sehingga dengan adanya extra flight tersebut, diperkirakan pergerakan pesawat mencapai 45.840 pergerakan atau naik 4,27% dibandingkan rata-rata hari normal, dengan jumlah penumpang mencapai 6,43 juta penumpang atau meningkat 8,56% di 13 bandara di lingkungan AP II.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-Roaming-Costs-v2.jpg
More Stories
telkom sigma
smartfren