blanja.com
telkomsel halo

Grab manjakan pengemudi dengan kemudahan pencairan dana

10:46:43 | 18 Aug 2017
Grab manjakan pengemudi dengan kemudahan pencairan dana
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Grab memperkenalkan fitur Instant Cash Out atau pencairan dana instan untuk para mitra pengemudinya sebagai bagian dari komitmen jangka panjangnya terhadap kesejahteraan mitra pengemudi.

Seluruh mitra pengemudi Grab yang memiliki rekening bank CIMB Niaga dapat segera mentransfer tarif perjalanannya ke rekening bank mereka dan mencairkan pendapatannya di ATM bank manapun tanpa harus menunggu sesuai standar pemrosesan satu hari kerja.

“Grab senantiasa mendengarkan masukan mitra pengemudi dan menindaklanjutinya. Memberikan kenyamanan dan keamanan pembayaran hanya dalam beberapa sentuhan pada ponsel cerdas mereka merupakan salah satu contoh dari komitmen kami untuk melayani mitra pengemudi dengan lebih baik dan merupakan bagian dari misi jangka panjang kami dalam meningkatkan taraf hidup mereka," kata Marketing Director, Grab Indonesia Mediko Azwar dalam keterangannya, Jumat (18/8).

Seiring semakin populernya pembayaran non-tunai melalui GrabPay di antara para komuter, fitur baru ini akan mempercepat proses pencairan dana. Bagi banyak mitra pengemudi, Grab merupakan pintu masuk pertama mereka ke sistem perbankan.

Para mitra pengemudi baru diwajibkan memiliki rekening bank sebagai bagian dari proses registrasi di Grab, sehingga mereka dapat menerima insentif dan mencairkan tarif perjalanan yang mereka peroleh melalui GrabPay. Apabila mereka tidak memiliki rekening bank, Grab akan membantu mereka untuk mendapatkannya langsung di tempat pendaftaran mitra pengemudi Grab. Dengan cara ini, Grab ikut membantu ribuan mitra pengemudi untuk mengakses sektor perbankan di Tanah Air setiap harinya.

“Kami memahami banyak mitra pengemudi yang masih enggan untuk menerima pembayaran non-tunai karena waktu pemrosesan yang lebih lama untuk transaksi dengan kartu kredit dan debit. Kami percaya fitur pencairan dana instan ini akan membuat mereka  semakin  nyaman dengan pembayaran non-tunai. Setiap kali mereka menerima dan mencairkan pendapatannya, mereka akan menjadi lebih terbiasa dengan transaksi non-tunai, sehingga memudahkan akses mereka menuju ekonomi digital,” tambah Mediko.

Ditambahkannya, ratusan ribu mitra pengemudi Grab telah merasakan berbagai terobosan teknologi dan pribadi. Grab telah menciptakan sumber pendapatan lain bagi para mitra pengemudi seraya mendorong mereka untuk menggunakan teknologi dalam bentuk perangkat pintar dan pembayaran non-tunai, serta memberikan kesempatan bagi mereka untuk menjadi micro-entrepreneurs dan menciptakan mata pencaharian yang berkesinambungan.

Kudo mendukung ekspansi masif mitra pengemudi Grab dan membantu menjembatani dunia online dan offline dengan memungkinkan konsumen Indonesia yang tidak memiliki akses terhadap layanan perbankan untuk berbelanja dan melakukan pembayaran secara online melalui 400.000 agen yang tersebar di lebih dari 500 kota dan kabupaten di Indonesia.

Kemitraan ini akan membantu pencapaian misi Grab dalam menyediakan akses terhadap pembayaran non-tunai dan peluang memperoleh pendapatan baru, serta memberikan jutaan penduduk Indonesia cara baru untuk beralih ke transaksi dan layanan online. Selain itu, para mitra pengemudi Grab dapat memperoleh sumber pendapatan baru melalui aplikasi Kudo dengan menjadi agen bagi dirinya sendiri dan menjual berbagai produk online kepada konsumen.

Saat ini Grab beroperasi di 52 kota di Indonesia dan menciptakan lapangan pekerjaan di 500 kota di tanah air serta meningkatkan pendapatan hingga 34% dibandingkan pendapatan rata-rata.(ak) 

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
hut idt 6
More Stories
telkom sigma
kerjasama CSI
kerjasama CSI