blanja.com
telkomsel halo

Dell EMC gelar DEF 2017

07:50:08 | 03 Nov 2017
Dell EMC gelar DEF 2017
Suasana diskusi Dell EMC Forum 2017(ist)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Setelah terjadinya merger bersejarah antara Dell dan EMC satu tahun lalu, kemarin bertempat di Hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, perusahaan ini menggelar Dell EMC Forum (DEF) 2017.

DEF 2017 adalah ajang berbagi pengalaman teknologi selama sehari yang ditujukan bagi para profesional TI untuk bertemu rekan seprofesi, , mendiskusikan strategi TI, mendapatkan wawasan, dan melihat langsung solusi lengkap yang ditawarkan Dell EMC untuk mendorong transformasi TI, meningkatkan mobilitas tenaga kerja, dan mengurangi risiko di era digital.

Mengangkat tema "Realize", menunjukkan komitmen Dell EMC dalam membantu berbagai perusahan melalui tahapan guna mewujudkan masa depan digital mereka di era transformasi digital baru.

Dikatakan Catherine Lian, Managing Director, Dell EMC Indonesia, era digital baru saat ini adalah revolusi industri berikutnya, dimana data menjadi faktor pendorong utama. Menurutnya, tren ini mengubah total lanskap bisnis di Indonesia. Namun, perubahan besar ini juga menghadirkan banyak peluang.

“Kami menghadirkan para pakar dan seluruh solusi yang kami hadirkan di acara ini untuk membantu para pemangku kepentingan di Indonesia untuk memikirkan kembali proses bisnis mereka untuk bisa beradaptasi lebih cepat, fleksibel, inovatif, berorientasi pada pengguna dan fokus pada pelanggan, serta menunjukkan bagaimana teknologi mengambil peran penting dalam membantu mereka mencapai kesuksesan,” katanya.

Dalam paparannya,  Amit Midha, President, Commercial Business, Asia Pacific and Japan, Dell EMC, mengatakan inovasi teknologi berkembang sangat pesat yang mendorong munculnya era baru transformasi digital. Dunia dan cara kita bekerja jadi semakin detil, semakin kolaboratif, semakin mobile, dan semakin kompetitif dibandingkan sebelumnya.

Acara ini menyuguhkan portofolio lengkap produk dan solusi Dell EMC, mulai dari edge ke core hingga cloud, yang dapat membantu perusahaan mempercepat penerapan seluruh strategi transformasi TI mereka.

Hadir dalam acara ini Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Menkominfo, Republik Indonesia  DR Ir. Ismail MT, Yansen Kamto, CEO dan Pendiri KIBAR yang keduanya terlibat dalam diskusi membahas bagaimana berbagai teknologi baru akan menciptakan hubungan baru antara manusia dengan mesin di masa depan. 

“Manusia telah bekerja secara berdampingan dengan mesin dalam beberapa dekade terakhir dan kami melihat adopsi teknologi-teknologi baru yang berkembang dengan pesat seperti VR, Cloud dan AI, memungkinkan terjadinya evolusi dalam hubungan dan dinamika antara manusia dan mesin,” kata Amit Midha. (sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
hut idt 6
More Stories
iklan-web.gif
telkom sigma
kemenpar pesona indonesia
kemenpar pesona indonesia