blanja-tcash
telkomsel halo
finnet KTM

Wow, Terminal Internasional Bandara Husein Sastranegara sediakan internet super cepat

12:18:18 | 07 Jan 2017
Wow, Terminal Internasional Bandara Husein Sastranegara sediakan internet super cepat
Suasana Terminal Internasional Bandara Husein Sastranegara. (Foto: AP2)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Angkasa Pura II (AP II) meneruskan tradisi penyediaan internet super cepat di terminal baru yang dibangunnya di setiap bandara yang dikelolanya.

Hal itu dibuktikan dengan menyediakan akses internet super cepat di terminal internasional baru di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, yang baru dioperasikan pada Jumat (6/1).

“Kami sediakan free WiFi dengan bandwidth up to 50 mbps bagi pengguna terminal internasional baru Husein Sastranegara. Ini sesuai dengan visi kita ingin menghadirkan smart dan smile airport bagi pengguna bandara,” ungkap Presiden Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin kepada IndoTelko, melalui pesan singkatnya, Sabtu (7/1).

Diungkapkannya, saat ini di Bandara Husein Sastranegara tersedia 40 titik WiFi yang tersebar di terminal domestik sebanyak 27 titik dan internasional 13 titik. “Saat ini bisa mengakses internet sudah menjadi kebutuhan, apalagi bagi penumpang dari luar negeri, kalau dia belum aktif roamingnya, tentu akses layanan melalui WiFi menjadi penting,” ulasnya.  

Asal tahu saja, Terminal baru dioperasikan itu seluas 6.297 m2 dan mampu menampung sebanyak 1 juta penumpang pesawat per tahun. Adapun sebelumnya pada 6 April 2016 di Bandara Husein Sastranegara juga telah dioperasikan Terminal Baru untuk penerbangan domestik.

Sejalan dengan beroperasinya terminal domestik dan internasional yang baru maka Bandara Internasional Husein Sastranegara kini memiliki kapasitas total 3,4 juta penumpang per tahun atau jauh lebih besar dibandingkan dengan sebelumnya hanya 600.000 penumpang per tahun.

Terminal internasional baru ini mengusung konsep eco-airport yang modern dengan perpaduan citarasa budaya lokal, yaitu konsep arsitektur bentuk atap terdiri dari atap Julang Ngapak provinsi Jawa Barat. Desain interior keseluruhan terminal pun juga mendapat sentuhan khusus dari Walikota Bandung Ridwan Kamil sehingga meningkatkan estetika bandara kebanggaan Ibukota Bandung.

Fasilitas pelayanan juga ditingkatkan sesuai dengan standar Skytrax antara lain seperti disediakannya nursery room, quiet room, free charging terminal, fasilitas penyandang disabilitas, dan sistem penanganan bagasi Automatic Baggage Conveyor.

Total investasi yang dikeluarkan Angkasa Pura II  ntuk pembangunan terminal baru domestik dan internasional serta fasilitas di Bandara Internasional Husein Sastranegara adalah Rp 177 miliar yang seluruh pendanaannya pembangunan tersebut menggunakan kas internal korporasi.

Bandara Internasional Husein Sastranegara saat ini melayani 40 penerbangan internasional per minggu dan 64 penerbangan domestik per hari. Maskapai yang telah membuka penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Husein Sastranegara adalah AirAsia, Lion Air, Citilink, Kalstar, Nam Air, Xpress Air, Wings Air, Malindo Air dan Silk Air.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
loading...
Rekomendasi
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
indihome