blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Astragraphia dukung pelestarian karya sastra

14:04:50 | 16 Jul 2017
Astragraphia dukung pelestarian karya  sastra
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Astragraphia Document Solution dan Fuji Xerox memberikan dukungan untuk Sastra Lintas Rupa dengan mencetak majalah independen, Frasa.

Astragraphia Document Solution memberikan dukungan kepada Sastra Lintas Rupa dengan mencetak Majalah Frasa menggunakan printer Fuji Xerox Color 1000i Press. Fuji Xerox Color 1000i merupakan produk dari Fuji Xerox yang memiliki teknologi cetak tinta gold dan silver terbaik di kelasnya.

Menariknya, printer ini disokong kemampuan mencetak langsung pada media kertas berwarna hitam dan merah. Fuji Xerox Color 1000i Press adalah printer full color yang memiliki resolusi 2.400 x 2.400 dpi. Mesin ini mampu mencetak dengan kecepatan hingga 100 ppm.

“Melalui dukungan ini, Astragraphia berharap masyarakat Indonesia dapat bersama-sama menunjukkan kepedulian terhadap pelestarian sejarah seni dan budaya bangsa. Semoga gerakan ini dapat menginspirasi masyarakat untuk merawat, menjaga, dan mengembangkan seni dan budaya Indonesia, khususnya seni sastra.” ujar Direktur Astra Graphia Arifin Pranoto dalam keterangannya, kemarin.

Sastra Lintas Rupa selama ini mengumpulkan dana secara mandiri melalui penjualan buku, dan merchandise. Sastra Lintas Rupa telah menerbitkan majalah independen bernama Frasa. Majalah Frasa ini merupakan hasil eksperimen olah visual arsip PDS HB Jassin yang bertemakan kuliner nusantara.

Pemilihan nama Frasa ini diyakini dapat mempertemukan rasa dan sastra, yang kemudian dipublikasikan sebagai majalah independen. Sebanyak 20% dari hasil penjualan Majalah Frasa akan dialokasikan untuk Gedung Arsip HB Yassin.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-Native-LTE-Wifi-Calling_300x250.jpg
More Stories
telkom sigma
smartfren
kerjasama CSI
kerjasama CSI