blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

AP II permudah pelanggan hubungi call center

11:12:23 | 25 Dec 2016
AP II permudah pelanggan hubungi call center
Menhub Budi Karya Sumadi menyalami penumpang yang baru mendarat di Bandara Soekarno-Hatta didampingi Dirut Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin (berkumis), Sabtu (24/12). Pengelola bandara siapkan layanan dengan dukungan TI hadapi lonjakan penumpang.(Foto;AP II)
telkomtelstra januari - maret
TANGERANG (IndoTelko) – PT Angkasa Pura II (AP II) meningkatkan layanan dengan mempermudah  akses call center nomor 138 bagi pengguna jasa bandara.

“Sekarang mengakses call center tak perlu pakai kode area lagi. Cukup akses nomor tunggal 138 untuk menyampaikan keluhan atau informasi bagi 13 bandara yang kami kelola,” ungkap Direktur Utamaa Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin kepada IndoTelko disela-sela menemani kunjungan  Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, kemarin.

Ditegaskannya, AP II terus meningkatkan layanan terutama dengan memanfaatkan teknologi informasi agar pelanggan bisa merasakan suasana “smile airport” selama di Bandara yang dikelola perusahaan pelat merah itu.

“Di bandara Soekarno-Hatta kita operasikan1600 CCTV yang tersebar di tiga terminal. Jika pelanggan ada ada keluhan bisa langsung via media sosial. Tak puas, hubungi saja call center, kita akan tindak lanjuti,” katanya dengan mimik muka serius.

Apresiasi
Sementara itu, Menhub Budi Karya mengapresiasi kesiapan siaga penuh Bandara Soekarno Hatta dalam mengantisipasi lonjakan penumpang selama arus libur akhir tahun 2016, baik dari sisi fasilitas dan operasional di Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3 maupun penyediaan sejumlah tenaga medis di Posko Natal Tahun Baru yang siaga selama 24 jam.

“Kementerian Perhubungan sangat mengapresiasi upaya dan sinergi AP II bersama dengan stakeholder lainnya di bandara ini dalam menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh pengguna jasa. Pemberian insentif bagi para maskapai selama libur Natal dan Tahun Baru pun merupakan langkah yang positif bagi AP II sebagai operator bandara terbesar di Indonesia dalam memberikan pelayanan prima," ungkap Budi Karya.

Menhub pun memberikan sejumlah saran bagi AP II di akhir kunjungan  antara lain yaitu melakukan kajian terkait dengan pelayanan taksi non-stiker untuk dapat beroperasi di bandara, meminjamkan kendaraan PK-PPK kategori 5 dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru untuk mendukung pengoperasian Bandara Depari Parbo, Kerinci-Jambi.

Menhub juga meminta AP II untuk segera mengoperasian terminal baru di Bandara Depati Amir Pangkalpinang dan mempercepat proses penyelesaian pembangunan tahap II terminal Bandara Supadio Pontianak serta mulai mengoperasikan Instrument Lighting System (ILS) baru di Bandara Sultan Thaha Jambi.  

Asal tahu saja, salah satu Bandara yang dikelola AP II adalah Soekarno-Hatta yang  mengakomodir extra flight terbanyak mencapai 40 kali penerbangan PP per hari sejak 18 Desember 2016 hingga 8 Januari 2017, sehingga total terdapat 880 kali penerbangan PP atau 1.760 pergerakan pesawat selama periode Natal danTahun Baru.

Bandara lainnya yang mulai mengalami lonjakan dibawah pengawasan AP II adalah Raja Haji FisabilillahTanjung Pinang, Depati Amir Pangkalpinang, dan Kualanamu Sumatera Utara.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-Native-LTE-Wifi-Calling_300x250.jpg
More Stories
telkom sigma
smartfren
kerjasama CSI
kerjasama CSI