blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

59 tim siap berkompetisi di “AP 2 Airport Code Race"

11:36:15 | 04 Aug 2017
59 tim siap berkompetisi di “AP 2 Airport Code Race
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Sebanyak 59 tim siap berkompetisi di Hackathon “AP 2 Airport Code Race” yang digelar PT Angkasa Pura II bersama Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel), Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dan Indigo.id dari Telkom.

"Update jumlah peserta startup untuk Hackathon bertemakan solusi pengelolaan bandara udara (Bandara) ini sampai dengan 3 Agustus 2017 pukul 23.59 WIB terdiri atas Peserta Airport Hackathon: 37 Tim, Peserta non Hackathon: 22 Tim. Total peserta: 59 Tim," ungkap Deputi Direktur Eksekutif Mastel Arki Rifazka, di Jakarta, Jumat (4/8).

Diprediksinya, kompetisi akan berlangsung seru pada 13 Agustus mendatang. "Ini kan kompetisnya ada yang bikin apps baru bertema bandara, sama bawa produk yang sudah ada untuk dikompetisikan melawan produk milik yang lain. Tanggal 5 Agustus besok kita bawa peserta ke Soekarno-Hatta untuk lihat langsung kondisi lapangan," katanya. (Baca: Solusi Bandara)

Diharapkannya, solusi yang dihasilkan nantinya harus fokus  pada desain aplikasi ataupun website yang dapat digunakan oleh masyarakat dalam memanfaatkan sarana serta fasilitas yang ada di Bandara Angkasa Pura II dengan maksimal.

Seluruh aplikasi yang dikembangkan dalam rangka mengikuti kompetisi ini, sepenuhnya tetap menjadi hak milik pengembang aplikasi. Penyelenggara tidak akan mengambil kepemilikan aplikasi yang mengikuti kegiatan AP 2 Airport Code Race.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-Native-LTE-Wifi-Calling_300x250.jpg
More Stories
telkom sigma
smartfren
kerjasama CSI
kerjasama CSI