blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Kota Kasablanka, Destinasi utama pengguna Grab di Indonesia

06:43:29 | 17 Jun 2017
Kota Kasablanka, Destinasi utama pengguna Grab di Indonesia
Deputy Managing Director Grab Indonesia Eu Gene Hong, Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, Marketing Director Mediko Azwar, Country Head Customer Experience Grab Indonesia Cut Noosy, dan Head of Public Affairs Grab Indonesia Tri Sukma Anreianno di acara perayaan ulang tahun Grab kelima.(dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Mall Kota Kasablanka ternyata menjadi destinasi utama pengguna ride-hailing Grab di Indonesia

“Di Indonesia, kami telah menempuh jarak sebanyak 7452.816.957 km. Destinasi utama di Indonesia tak lain adalah Kota Kasablanka. Hal ini menunjukkan betapa masyarakat Indonesia hobi berbelanja,” ungkap Managing  Director  Grab Indonesia Ridzki  Kramadibrata, kemarin.

Diungkapkannya, perjalanan Grab paling banyak terjadi pada hari Jumat. Total perjalanan yang dirating bintang 5 berjumlah 113.892.658. Hal ini menunjukkan banyak sekali penumpang yang puas dengan perjalanan mereka dengan Grab.

Sementara pertumbuhan mitra pengemudi rata-rata dari tahun ke tahun sebesar 574% dengan memberikan pendapatan 34% lebih tinggi bagi para mitra pengemudi Indonesia (dibandingkan dengan upah rata-rata).

Grab juga mengklaim mengurangi waktu perjalanan hingga 64% (dibandingkan transportasi umum di Indonesia) dengan tingkat  kecelakaan  lalu  lintas yang  dialami  Grab  5  kali  lebih  rendah  dibandingkan  tingkat kecelakaan rata-rata nasional.

Dikatakannya, Grab memulai sebagai perusahaan transportasi, namun kini  tengah membangun platform online-to-offline (O2O) konsumen terkemuka yang akan memberikan masyarakat Indonesia akses kepada layanan yang krusial bagi mereka – transportasi yang lebih aman dan dapat diandalkan, akses ke pembayaran  non-tunai  dan  akses  ke  layanan online dan eCommerce.  

“Kami  menciptakan  sejarah dengan  menjadikan  kehidupan  mitra  pengemudi  dan  penumpang  kami  lebih  bermakna  melalui teknologi. Lima tahun berada di dalam sektor yang terus berubah dan berkembang dengan cepat merupakan pencapaian yang dapat kami banggakan. Hal yang terpenting saat ini adalah apa yang akan kami lakukan selanjutnya untuk menciptakan hari esok yang lebih baik bagi ratusan, ribuan, bahkan jutaan orang, serta memberikan lebih banyak nilai gunamemajukan Indonesia,” kata Ridzki.

Di  luar  bisnis,  Grab  sebagai  perusahaan  selalu  berusaha  untuk  memberikan  dampak  positif  bagi masyarakat. Keinginan ini ditunjukkan dengan berbagai inisiatif lokal yang fokus pada kesejahteraan komunitas.

Hampir 1 juta mitra pengemudi mengandalkan Grab untuk memperoleh pendapatan dan menafkahi keluarga mereka. Di Indonesia, Grab mengadakan GrabSchool dengan lebih dari 300 anak-anak  mitra  pengemudi  Grab  diberikan  keterampilan  melebihi  silabus  akademik,  meliputi kewirausahaan,  kreatifitas,  inovasi,  dan  perencanaan  masa  depan.  

Grab  memberikan  mitra pengemudinya akses ke lebih banyak peluang-peluang pendanaan hingga membeli ponsel cerdas dan kendaraan  milik  mereka  sendiri,  memberikan  mereka  peluang  untuk membangunkehidupan yang berkelanjutan dan menjadi micro-entrepreneurs.

“Layanan  Grab  kini  telah  menjadi  bagian  yang  tak  terpisahkan  dari  aktivitas  perjalanan  harian masyarakat Indonesia yang diperkaya dengan pengalaman in-app yang unggul. Para pelanggan kini dapat memperoleh layanan transportasi yang aman dan dapat diandalkan. Pelanggan loyal kami juga diberikan GrabRewards yang membuat perjalanan mereka kian sarat manfaat.” tutur Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-IMS-Core-Android_300x250.jpg
More Stories
telkom sigma
smartfren
kerjasama CSI
kerjasama CSI