blanja.com
telkomsel halo

HOOQ rilis TVOD untuk genjot pelanggan

07:58:58 | 21 Apr 2017
HOOQ rilis TVOD untuk genjot pelanggan
Guntur S Siboro (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) –  Penyedia layanan Video-on-Demand, HOOQ, memperkenalkan layanan baru Transactional VOD (TVOD) untuk menggenjot pelanggan.

Layanan terbaru ini memungkinkan pelanggan untuk menyaksikan film-film blockbuster dalam waktu tiga bulan setelah tayang di bioskop. Pelanggan layanan Subscription VOD (SVOD) juga dapat menikmati satu film dari library TVOD setiap bulannya sebagai bagian dari layanan SVOD mereka tanpa biaya tambahan.

Menyajikan hiburan terbaik dari Asia dan Hollywood ke pelanggan di seluruh Asia, HOOQ saat ini memiliki jutaan pelanggan dan semua pelanggan HOOQ dapat menikmati lebih dari 20.000 jam hiburan berkualitas. Hal ini akan diperkuat melalui kerja sama baru dengan Paramount Pictures, BBC Worldwide dan Endamol Shine.   

“Bekerja sama dengan mitra baru seperti Paramount Pictures, BBC dan Endamol Shine menunjukkan bahwa HOOQ memiliki strategi yang tepat untuk memberikan hiburan berkualitas ke pelanggan di kawasan Asia dengan menghadirkan film dan drama terbaik Asia serta film blockbuster dan serial populer Hollywood. Kami sangat senang dengan pencapaian kami dan akan terus mengembangkan diri serta berkomitmen untuk memberikan hiburan terbaik bagi para pelanggan kami dengan menawarkan layanan baru seperti TVOD yang menghadirkan film ke rumah Anda lebih cepat dari sebelumnya – dan bahkan sebagai bagian dari paket langganan SVOD Anda,” ujar Chief Executive Officer HOOQ Peter Bithos, kemarin.

Di Indonesia, HOOQ menuai sukses seiring dengan semakin meningkatnya jumlah pengguna internet. HOOQ juga bekerja sama dengan mitra lokal terpercaya untuk memperluas jangkauannya dan memperkuat basis pelanggannya. Tahun ini HOOQ merayakan ulang tahun pertamanya di Indonesia dan akan terus meningkatkan layanannya agar dapat menghadirkan konten terbaik bagi para pelanggannya.

Menurut Country Director, HOOQ, Guntur Siboro dengan populasi mencapai 262 juta orang, Indonesia memiliki potensi pasar yang besar untuk layanan video-on-demand (VOD). Hal ini diperkuat dengan jumlah pengguna internet yang telah mencapai 132,7 juta pada 2016 atau sekitar 51% dari total populasi. "Berdasarkan data tersebut, kami yakin pasar layanan VOD akan terus tumbuh, di mana masyarakat menginginkan hiburan berkualitas yang dapat dinikmati kapan pun, di mana pun melalui perangkat apa pun,” katanya.

Formula  
Didirikan di Asia dan untuk kawasan Asia, HOOQ dirancang untuk menjadi layanan video-on-demand berlangganan dan terus berinovasi serta menghadirkan hiburan berkualitas terbaik.

HOOQ terus mengembangkan model bisnisnya di Indonesia, baik melalui kemampuannya sebagai layanan pertama di dunia yang dapat mengunduh film Hollywood, biaya berlangganan mingguan, atau model freemium bebas iklan. Hal ini terbukti sukses dengan pencapaian jutaan pelanggan di seluruh Asia.

Keberhasilan ini dapat diraih melalui strategi HOOQ yang menggabungkan konten Asia dan Hollywood terbaik dengan jaringan mitra distribusi yang kuat dari perusahaan telko dan penyedia broadband ternama di Asia termasuk AIS, Airtel, Globe Telecom, Telkom, Telkomsel dan lain-lain.

Saat ini, pelanggan HOOQ akan mendapatkan akses untuk menonton film blockbuster Hollywood terbaru pilihan mereka di layar kaca maupun melalui perangkat seluler. Film-film baru dari studio film ternama seperti Sony Pictures, Warner Bros., Disney, Dreamworks dan Pixar dengan film baru seperti  Underworld: Blood Wars, Fantastic Beasts and Where to Find Them, Rouge One: A Star Wars Story, dan lain lain dapat disewa setiap bulan. Film-film tersebut dapat disewa dengan biaya IDR 29.000 per film.

Dengan peluncuran TVOD, HOOQ dan Disney semakin memperkuat kerja sama mereka dengan menghadirkan film-film terbaru dari Disney, Lucasfilm, Marvel dan Pixar. Pelanggan HOOQ dapat menantikan film-film favorit mereka dari mulai Star Wars saga, Finding Nemo dari Pixar, Monsters Inc. dan The Incredibles, dan masih banyak lagi.

HOOQ juga memperkuat kerjasama yang sudah berjalan dengan mitra bisnisnya saat ini, yaitu Sony Pictures, Warner Bros, Disney, Dreamworks, Lionsgate, Miramax, Starz dan lebih dari ratusan studio di Asia.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
hut idt 6
More Stories
iklan-web.gif
telkom sigma
kemenpar pesona indonesia
kemenpar pesona indonesia