blanja-tcash
telkomsel halo
finnet KTM

Gaet IndiHome, HOOQ mulai ekspansi ke pasar FTTH

15:12:55 | 15 Mar 2017
Gaet IndiHome, HOOQ mulai ekspansi ke pasar FTTH
Guntur S Siboro (kiri) dan Jemy V Confido tengah mencoba mengakses konten HOOQ melalui IndiHome, Rabu (15/3). (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Layanan premium video-on-demand (VoD) HOOQ mulai ekspansi ke pasar Fiber to The Home (FTTH) dengan menggandeng IndiHome dari Telkom melalui produk bundling IndiHome HOOQ.

"Kami telah memulai pengenalan ke pasar pada tahun lalu dengan menggandeng semua operator seluler. Tahun ini kita mulai masuk ke pasar FTTH yang lebih tinggi engagement ketimbang pengguna seluler. Ini menjadi babak baru dari HOOQ di Indonesia," ungkap Country Head HOOQ Indonesia Guntur Siboro di Jakarta, Rabu (15/3).

Guntur menyakini  sekitar 1,7 juta pengguna IndiHome akan tertarik menjajal HOOQ walau layanan sejenis sudah menjadi mitra dari produk milik Telkom itu. "Namanya persaingan, kami tidak takut. Kami punya kekuatan di konten," ulasnya.

Mengutip data We are Social, Guntur mengatakan gaya hidup digital tak bisa lagi ditolak di Indonesia. "Sekitar 77% pengguna itu aktif mengakses internet dimana sekitar 8 jam 44 menit di tablet atau PC, dan 3 jam 55 menit melalui smartphone. Ini potensi bagi konten HOOQ. Setelah IndiHome kita akan gandeng juga pemain FTTH lainnya," tukasnya.

VP Marketing Telkom Jemy V Confido menjelaskan kehadiran HOOQ di layanan IndiHome merupakan langkah Telkom untuk lebih memperkaya konten IndiHome sekaligus untuk memberikan hiburan sehat dan edukatif serta sesuai dengan konten lokal masyarakat Indonesia. Telkom membidik IndiHome HOOQ bisa ikut mengerek pengguna IndiHome menjadi 3 juta di akhir 2017. (Baca: Pengguna IndiHome)

“HOOQ yang memiliki ribuan film dan serial keluarga serta memuat konten lokal film Indonesia akan menjadi salah satu suguhan unggulan bagi keluarga Indonesia dari IndiHome. Saat ini ada sekitar 400 hingga 500 ribu pengguna IndiHome yang aktif akses konten VoD,” ujarnya.

Untuk menikmati layanan IndiHome HOOQ, pelanggan dapat melakukan aktivasi melalui aplikasi “MyIndihome” yang dapat diunduh dari Play Store dan App Store. Sebagai apresiasi kepada pelanggan IndiHome, Telkom memberikan penawaran khusus berupa free dua bulan pertama dengan syarat berlangganan HOOQ minimal satu bulan. (Baca: Pengguna HOOQ)

Selanjutnya, pelanggan IndiHome dapat menggunakan menu home page pada Hybrid Box layanan IndiHome disamping perangkat lainnya seperti laptop, tablet, maupun smartphone. Dengan menggunakan Hybrid Box, pelanggan IndiHome dapat menyaksikan film-film HOOQ melalui layar televisi di rumah sehingga selain dapat membangun kebersamaan keluarga, orang tua juga dapat lebih mudah menyaring tayangan atau konten yang layak ditonton oleh anak-anak.

Sementara itu, bagi pengguna WiFi.id, pelanggan cukup mengetik NET (spasi) 50000 dan kirim ke 98108. Pengguna akan langsung mendapatkan username dan password untuk akses internet di jaringan WiFi.id selama 30 hari dan juga mendapatkan free voucher subscription HOOQ sampai dengan tanggal 15 April 2017.

Internet akses dari WiFi.id dapat dinikmati melalui WiFi Corner (WiCo) yang tersebar di 7.000 lokasi di seluruh Indonesia selain tentunya juga dapat dinikmati di seluruh access point WiFi.id yang juga tersedia di lokasi-lokasi strategis seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, hotel dan public area. (Baca: Mitra VoD dari IndiHome)

Asal tahu saja, sebelum bergabungnya HOOQ, Telkom telah memperkaya IndiHome dengan sejumlah VoD seperti iFlix, Catchplay, dan Viu.(dn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
loading...
Rekomendasi
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
indihome