blanja.com
telkomsel halo

Vivo mulai tatap era 5G

09:48:05 | 18 Mar 2017
Vivo mulai tatap era 5G
ilustrasi
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan teknologi berlomba-lomba terus berbenah untuk menyambut jaringan mobile generasi kelima, 5G.

Menunjukkan komitmennya untuk memuaskan konsumen sekaligus menyambut era 5G, Vivo Smartphone memperkenalkan terobosan teknologi untuk High Power User Equipment (HPUE) pada gelaran the Global TD-LTE Initiative (GTI) Summit 2017 di Barcelona, Spanyol.

GTI Summit 2017 yang mengangkat tema "Joint Innovation Towards 5G" mengumpulkan para pelaku industri telekomunikasi dan pengambil keputusan paling berpengaruh dari seluruh dunia seperti CM, Sprint, dan MTK untuk mempromosikan perkembangan global TD-LTE.

Sebagai salah satu perusahaan smartphone yang selalu menghadirkan inovasi, dalam pernyataannya (17/3), dikatakan, Vivo Smartphone turut serta menghadirkan teknologi terbaru untuk doubling transmission power (menggandakan daya tangkap sinyal) yang membantu para pengguna smartphone untuk dapat tetap menikmati layanan internet walaupun dalam kondisi sinyal lemah.

Peningkatan yang signifikan terlihat pada UL data rate dan tes lapangan Mean Opinion Score (MOS) bahkan dalam kondisi sinyal internet lemah.

Vivo Smartphone menggunakan high power amplifiers pada perangkat handset untuk cakupan uplink yang lebih baik. Vivo Smartphone juga memperluas jangkauan sebanyak 2.5 GHz untuk layanan telekomunikasi yang lebih cepat dengan kapasitas yang meningkat dibandingkan dengan jaringan yang ada saat ini.

Kedua elemen ini meningkatkan kecepatan uplink data dan peningkatan MOS (Mean Opinion Score) pada field effect (berdasarkan uji lapangan) walaupun dalam kondisi jangkauan internet yang terbatas atau lemah.

Solusi ini membawa perkembangan yang progresif bagi ekosistem 5G yang sinergis untuk pengalaman internet yang lebih cepat, penyimpanan yang lebih besar, dan menambah kecepatan dalam memproses data. Vivo Smartphone sedang mengembangkan teknologi ini dan diharapkan dapat diterapkan pada produk-produk vivo selanjutnya.

Meningkatkan strategi pada R&D (Research & Development) yang berorientasi pada konsumen, Vivo Smartphone saat ini menempatkan “Camera and Music” sebagai fokus utama dalam pengembangan produknya. Kedua fungsi ini memang sedang menjadi perhatian utama para konsumen smartphone, dipengaruhi meningkatnya tren selfie dan naiknya aplikasi musik streaming.

Terobosan terbaru dari Vivo Smartphone untuk handset yang mengusung kamera dan musik adalah Vivo V5Plus. Seri teranyar dari Vivo V series ini menjadi smartphone pertama di dunia dengan fitur 20 MP + 8 MP Dual Front Camera. Dilengkapi kualitas audio superior dengan Hi-Fi technology, Vivo V5Plus juga sudah didukung oleh sistem operasi Funtouch OS 3.0 dan prosesor Qualcomm Snapdragon 625.

Sejak tahun 2011, Vivo Smartphone telah mengantongi sertifikasi di lebih dari 100 negara dan wilayah di dunia dengan memilih langkah memperluas jaringannya dalam skala internasional. Saat ini, Vivo Smartphone dapat ditemukan di India, Malaysia, Indonesia, Thailand, Myanmar, Vietnam, dan Filipina. Vivo Smartphone juga memiliki beberapa Pusat riset dan pengembangan global yang terletak di Silicon Valley, San Diego, Beijing, Shenzhen, Hangzhou, Nanjing, dan Chang’an.

Berdasarkan dari data yang dikeluarkan oleh IDC, Vivo saat ini menduduki peringkat 5 dalam daftar “World’s Top 5 Smartphone Vendors” untuk tiga kuartal di 2016.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
hut idt 6
More Stories
iklan-web.gif
telkom sigma
kemenpar pesona indonesia
kemenpar pesona indonesia