blanja
telkomsel halo
finnet KTM

Symantec berikan perlindungan bagi cloud

12:06:42 | 17 Feb 2017
Symantec berikan perlindungan bagi cloud
ilustrasi
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Symantec Corp memperkenalkan inovasi-inovasi baru Symantec Cloud Security Platform, yang semakin memperluas kepemimpinan platform ini menawarkan solusi keamanan cloud yang paling komprehensif.

Seiring semakin banyaknya perusahaan yang memanfaatkan aplikasi dan infrastruktur cloud, Symantec memungkinkan transisi menuju Generasi Cloud dengan memberikan perlindungan yang lebih kuat, visibilitas yang lebih jelas, serta kendali yang lebih besar terhadap aset-aset, pengguna dan data-data yang penting. Symantec Cloud Security Platform menyajikan serangkaian solusi terluas dan terlengkap, yang dihadirkan di cloud dan untuk cloud.

Cloud
Perusahaan-perusahaan kini sedang mengalami suatu peralihan yang luar biasa terkait cara karyawan dan pelanggan mereka memanfaatkan teknologi.

Kehadiran perangkat-perangkat milik pribadi, internet berkecepatan tinggi yang tersedia di mana pun, serta platform-platform komputasi berbasis cloud tengah mendefinisikan ulang lanskap TI tradisional, dan menghadirkan peningkatan kemampuan-kemampuan operasional. Melalui penerapan aplikasi dan infrastruktur cloud yang di-outsource secara keseluruhan, aset-aset penting, data, dan pengguna sedang bergerak keluar dari perimeter keamanan korporat yang tradisional.

Sayangnya, sebagian besar penyedia layanan keamanan hanya menghadirkan bagian-bagian terisolasi dari apa yang diperlukan untuk mengamankan transformasi ini, sementara generasi cloud membutuhkan sebuah model keamanan terintegrasi yang baru.

Symantec Cloud Security Platform secara khusus menyediakan suatu sarana yang lengkap bagi para chief information security officer (CISO) di perusahaan-perusahaan modern untuk memungkinkan adopsi cloud secara aman, sekaligus memadukan lingkungan-lingkungan cloud dan on-premise tradisional demi keamanan yang komprehensif.

Symantec mendorong transformasi ini melalui sebuah platform terbuka yang tangguh yang mengintegrasikan kerangka keamanan dan kepatuhan yang penting, sekaligus menghadirkan serangkaian kendali paling komprehensif yang tersedia guna melindungi para pengguna dan data perusahaaan yang mereka kelola.

“Keuntungan yang didapatkan perusahaan saat beralih ke aplikasi dan layanan cloud tidak dapat disangkal. Di saat yang sama, para penjahat cyber melihat infrastruktur baru yang  tanpa batasan ini sebagai suatu tambang emas,” ujar  President and Chief Operating Officer di Symantec Mike Fey,  

“Mengingat luasnya cakupan dan komprehensifnya portofolio keamanan kami yang terdepan ini, serta dipadukan dengan jaringan intelijen cyber masyarakat sipil terbesar di dunia, Symantec merupakan satu-satunya penyedia keamanan cyber di industri ini yang mampu mengatasi tantangan-tantangan Generasi Cloud secara holistik, sehingga memungkinkan para pelanggan kami untuk memperoleh manfaat penuh dari cloud, sekaligus membantu memastikan informasi penting mereka aman dan terlindungi,” tambahnya.

Dengan peluncuran ini, Symantec Cloud Security Platform memperoleh kemampuan-kemampuan yang sepenuhnya baru untuk mengamankan aset-aset penting, data dan pengguna di seluruh kontinum cloud, sekaligus memanfaatkan kekuatan solusi-solusi keamanan Symantec yang terdepan di kelasnya guna membantu para pelanggan dalam perjalanan mereka menuju cloud.

Perusahaan harus memastikan keamanan bagi para pengguna mobile dan kantor-kantor jarak jauh di seluruh dunia, sekaligus di saat yang sama melindungi data perusahaan saat data tersebut sedang dalam proses transit. Symantec kini telah mengintegrasikan Symantec Data Loss Prevention (DLP) yang terkemuka di industri dengan Symantec Web Security Service (WSS) yang dihadirkan cloud, sehingga menyediakan suatu platform yang tangguh guna membantu memastikan pengalaman akses situs yang aman dan guna melindungi data perusahaan.

Ketika dikombinasikan dengan integrasi-integrasi yang telah ada di seluruh Symantec Email.cloud dan Cloud Access Security Broker (CASB), Symantec kini dapat menghadirkan layanan DLP-nya yang terkemuka melalui situs, email dan aplikasi-aplikasi cloud, yang memungkinkan suatu transisi yang aman menuju generasi cloud.

Seiring para pengguna dan kantor-kantor jarak jauh bergerak di luar perimeter tradisional, perlindungan yang canggih harus tersedia di mana pun mereka berada. Malware Analysis Advanced Service (MAAS) terbaru dari Symantec menghadirkan detonasi sandbox berperilaku lengkap untuk file-file di dalam WSS guna membantu melindungi para pengguna dari ancaman-ancaman tercanggih di dunia.

Hal ini melengkapi konten multifaktor canggih dan sandboxing tiruan yang telah diperkenalkan sebelumnya pada tahun 2016. MAAS kini memungkinkan WSS untuk menghadirkan detonasi perilaku lengkap guna menghentikan ancaman-ancaman tercanggih.

Perusahaan-perusahaan yang beralih ke cloud seringkali terjebak dalam tantangan untuk membuat rangkaian kebijakan yang benar-benar baru secara manual dengan vendor-vendor baru, yang dapat menjadi beban yang signifikan untuk diterapkan dan dikelola. Symantec kini memungkinkan para pengguna untuk secara mudah memperluas kebijakan-kebijakan on-premise yang ada menuju cloud melalui Kebijakan Universal baru bagi Web Security Service.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk secara nyaman mengelola kebijakan-kebijakan di seluruh mekanisme penerapan, yaitu perangkat, perangkat virtual, infrastructure as a service (IaaS), platform as a service (PaaS) dan cloud.

Tanpa visibilitas, kendali dan perlindungan yang tepat bagi beban kerja cloud publik, risiko perusahaan secara substansial meningkat seiring perusahaan mulai memanfaatkan aplikasi-aplikasi mereka di lingkungan-lingkungan cloud tersebut.

Guna mengatasi masalah ini, Symantec meluncurkan Cloud Workload Protection untuk memberikan pelaksanaan kebijakan keamanan secara otomatis dan melindungi aplikasi-aplikasi dari eksploitasi yang tidak diketahui di dalam Amazon Web Service (AWS) dan Microsoft Azure.

Cloud Workload Protection, yang kini telah tersedia, mengotomatiskan keamanan bagi beban kerja cloud publik, serta menghadirkan grafik penggunaan yang terukur, penemuan beban kerja secara cepat, peningkatan visibilitas dan perlindungan elastis guna membantu memastikan adopsi beban kerja cloud yang aman.

Seiring perusahaan-perusahaan menyediakan aplikasi dan layanan cloud yang baru, penting bagi mereka untuk mengamankan beban kerja cloud dan lingkungan-lingkungan terhubung mereka demi perlindungan aplikasi yang lengkap. Selain meluncurkan Cloud Workload Protection, Symantec juga mengumumkan dukungan bagi AWS melalui Web Application Firewall.

Dibangun atas fondasi Blue Coat ProxySG, Symantec Web Application Firewall menghadirkan reverse proxy yang lengkap, perlindungan-perlindungan aplikasi situs, 10 cakupan teratas Open Web Application Security Project (OWASP), serta teknologi deteksi sifat konten yang unik guna membantu memastikan adopsi aplikasi yang aman di AWS.

Solusi CASB Symantec kini mendukung Microsoft Azure, yang memungkinkan perusahaan untuk memantau dan mencatat aktivitas pengguna, sekaligus memanfaatkan analitik perilaku dan pembelajaran mesin guna mendeteksi pembobolan akun. Symantec CASB memudahkan untuk mengingatkan dan mengkarantina pengguna, serta memblokir tindakan-tindakan ilegal, sekaligus menyediakan tool yang canggih untuk menavigasi catatan aktivitas pengguna dan dengan cepat menginvestigasi kejadian-kejadian.

“Penjahat cyber saat ini senantiasa mengembangkan pendekatan mereka dalam mengakses data perusahaan dan kebutuhan pelanggan untuk menggunakan solusi-solusi yang berbeda guna melindungi diri mereka sendiri merupakan sebuah tantangan tersendiri,” ungkap Senior Analyst di Enterprise Strategy Group Doug Cahill,   

“Vendor-vendor, seperti Symantec, yang mengintegrasikan beberapa solusi untuk mengatasi keamanan cloud secara holistik, telah membantu mewujudkan efisiensi operasional dan memungkinkan pelanggan untuk memperoleh seluruh manfaat cloud, sekaligus membantu memastikan informasi penting mereka aman dan terlindungi," tutupnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Lifestyle-Roaming-Costs-v2.jpg
More Stories
telkom sigma
smartfren