blanja.com
telkomsel halo

Satu tahun merger Dell dan EMC, ini perkembangannya

06:03:44 | 09 Sep 2017
Satu tahun merger Dell dan EMC, ini perkembangannya
Michael Dell (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Dell Technologies merayakan satu tahun pertama merger bersejarah antara Dell dan EMC.

Di tahun perdananya ini, Dell Technologies telah membangun tim penjualan terpadu Dell dan Dell EMC dan menciptakan channel Dell Technologies bernilai US$35 miliar dan program channel global yang berhasil menambah 10.000 pelanggan baru ke dalam portofolio Dell EMC.

"Kami menetapkan standar tinggi dan berhasil melampaui ekspektasi. Kami telah mengambil berbagai langkah besar dalam dua belas bulan terakhir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami, mulai dari pemerintah hingga berbagai usaha kecil yang berkembang cepat hingga berbagai perusahaan terbesar di dunia yang menyebut Dell Technologies sebagai mitra TI paling strategis mereka. Dan itu baru langkah awal," kata Chairman dan chief executive officer Dell Technologies Michael Dell, dalam keterangannya, kemarin.

Dell Technologies juga mengumumkan bahwa GE, perusahaan industri digital terbesar di dunia, telah menandatangani komitmen multi-tahun untuk menggunakan solusi infrastruktur dan komputasi Dell Inc. untuk mendukung upaya transformasi digital berkelanjutan yang dilakukan GE. Berdasarkan kesepakatan tersebut, Dell Inc. menjadi pemasok infrastruktur TI utama bagi GE. Kesepakatan ini adalah salah satu kontrak non-pemerintah terbesar sepanjang sejarah Dell Technologies, Dell atau EMC.

Grup bisnis Dell Technologies mencakup Dell, Dell EMC, Pivotal, RSA, SecureWorks, Virtustream dan VMware. Perusahaan ini adalah pemimpin pasar senilai $74 miliar4 dengan portofolio industri terlengkap dari edge ke pusat data ke cloud.

Setiap tahun, Dell Technologies terus menginvestasikan US$4,5 miliar untuk Penelitian dan Pengembangan.

Perusahaan juga menanamkan investasi US$100 juta ke berbagai startup inovatif yang fokus pada pengembangan teknologi masa depan seperti kecerdasan buatan (artificial intelligence), pembelajaran mesin (machine learning), Internet of Things, genomik dan lainnya melalui Dell Technologies Capital. Sejak proses merger rampung, perusahaan berkomitmen melakukan investasi bertahap hampir $1 miliar untuk karyawan, strategi go-to-market dan teknologi di sejumlah prioritas pertumbuhan penting.

Server Dell EMC PowerEdge berhasil menyalip pesaing terdekatnya untuk menjadi server x86 terlaris No. 1 di dunia5 berdasarkan unit yang dikirim, dan Dell EMC juga menjadi penyedia sistem terkonvergensi No.1.6 Pangsa pasar PC Dell terus naik, dengan prestasi peningkatan pangsa pasar PC year-over-year selama 18 kuartal berturut-turut7. Dell juga No. 1 dalam pengiriman workstation ke seluruh dunia7 dan No. 1 dalam pengiriman monitor ke seluruh dunia8. Dell EMC mempertahankan posisi No. 1 untuk storage All-Flash9 untuk kuartak ke-12 secara berturut-turut.

Melalui rantai pasokan gabungan, Dell mengirimkan 2,55 unit per detik (40 juta PC; 2,5 juta server/produk enterprise; 45 juta unit S&P). Hanya 27 hari setelah merger selesai, perusahaan mengirimkan produk Dell dan EMC terintegrasi pertama.

"Pasar Asia Pasifik dan Jepang menyediakan peluang besar bagi perusahaan gabungan ini dan kami melihat hasil yang sangat positif di seluruh bisnis kami di wilayah ini dengan keberhasilan berbagai organisasi memanfaatkan teknologi-teknologi baru di era digital. Dell Technologies telah membuktikan diri sebagai mitra tersebut karena kami memiliki mesin inovasi yang tangguh berikut kemampuan, bakat, dan budaya yang tepat. Dan kami sangat antusias untuk terus membantu para pelanggan kami memanfaatkan kesempatan masa depan dan memberdayakan mereka untuk bertransformasi," kata President, APJ Commercial, Dell EMC Amit Midha.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
kerjasama CSI
kerjasama CSI