blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Red Hat dukung virtualisasi generasi terbaru

11:36:33 | 24 Nov 2016
Red Hat dukung virtualisasi generasi terbaru
ilustrasi
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Red Hat, penyedia solusi open source terkemuka di dunia, mengumumkan ketersediaan Red Hat Virtualization 4, rilis terbaru dari platform virtualisasi yang menggunakan Kernel-based Virtual Machine (KVM).

Red Hat Virtualization 4 merupakan penantang bagi solusi virtualisasi yang bersifat tertutup dan mahal (proprietary) baik dalam nilai ekonomi dan kompleksitas dengan menyediakan platform yang sepenuhnya terbuka, berkinerja tinggi, lebih aman, dan dikelola secara terpusat untuk beban kerja berbasis Linux dan Windows.

Red Hat Virtualization 4 menggabungkan hypervisor tangguh yang telah diperbarui, sistem dashboard canggih, dan jaringan terpusat bagi pengguna yang beban kerja TI-nya terus berkembang.

Red Hat Virtualization 4 dibangun berbasis Red Hat Enterprise Linux dan dirancang untuk dapat diintergrasikan secara mudah dengan infrastruktur TI yang telah ada, sekaligus memberi pondasi bagi pemanfaatan teknologi-teknologi yang berkembang saat ini, termasuk aplikasi-aplikasi dalam container dengan lingkungan operasinya sendiri (containerized application) maupun aplikasi yang sepenuhnya disediakan oleh layanan cloud.

Meskipun virtualisasi tetap menjadi elemen kunci dalam infrastruktur datacenter, kebutuhan pelanggan terhadap teknologi tersebut berkembang sangat pesat.
Perusahaan yang baru mulai memanfaatkan virtualisasi mungkin menginginkan platform lengkap dan lincah yang menerapkan efisiensi dan interoperabilitas standar terbuka, sedangkan perusahaan yang telah memanfaatkan teknologi virtualisasi mungkin semakin khawatir denan investasi mereka karena biaya, keterbatasan kinerja, atau tidak kompatibel lagi.

Red Hat Virtualization 4 dirancang untuk mengatasi skenario-skenario seperti ini dengan platform yang dibangun berbasis standar terbuka yang menghadirkan solusi yang tangguh dan fleksibel untuk implementasi-implementasi baru, serta membantu pengguna virtualisasi lama untuk bermigrasi ke solusi-solusi terbuka yang dapat diperluas.

Red Hat Virtualization 4 mencakup hypervisor berkinerja tinggi (Red Hat Virtualization Host) dan pengelola sumber daya virtualisasi berbasis web (Red Hat Virtualization Manager) untuk pengelolaan infrastruktur virtualisasi perusahaan.      

Platform baru ini juga mencakup dukungan untuk fungsionalitas jaringan canggih, yang membantu menyederhanakan proses penambahan dan pemberian dukungan kepada penyedia jaringan pihak ketiga melalui API baru yang terbuka.

Fitur ini memberikan sentralisasi dan penyederhanaan sistem manajemen jaringan dengan memberi kemampuan kepada Red Hat Virtualization Manager untuk berkomunikasi dengan sistem eksternal guna menentukan karakteristik jaringan yang dapat diterapkan pada antarmuka jaringan mesin virtual.

Red Hat Virtualization 4 tersedia sebagai penawaran tersendiri, penawaran yang terintegrasi dengan Red Hat Enterprise Linux, dan sebagai bagian dari solusi komprehensif Red Hat Cloud Suite. Pelanggan lama dapat melakukan upgrade ke Red Hat Virtualization 4 melalui Red Hat Customer Portal.

“Para pelanggan kami senantiasa bergantung pada virtualisasi sebagai bagian penting dari upaya modernisasi datacenter mereka, dan juga memanfaatkan virtualisasi untuk membantu beralih ke beban kerja yang sepenuhnya berbasis container yang baru. Red Hat Virtualization menawarkan nilai ekonomi, kinerja dan kelincahan yang dibutuhkan di seluruh inisiatif tradisional dan infrastruktur baru,” kata Director, Product Management, Linux and Virtualization, Red Hat Gunnar Hellekson dalam rilisnya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-IMS-Core-Android_300x250.jpg
More Stories
telkom sigma
smartfren
kerjasama CSI
kerjasama CSI