blanja-tcash
telkomsel halo
finnet KTM

Optiemus dapatkan lisensi produksi BlackBerry

10:05:41 | 12 Feb 2017
Optiemus dapatkan lisensi produksi BlackBerry
ilustrasi
telkomtelstra januari - maret
DELHI (IndoTelko) – BlackBerry Limited pemimpin perangkat lunakperangkat lunak global dalam mengamankan, menghubungkan dan memobilisasi perusahaan, telah mengumumkan perjanjian utama selanjutnya untuk melisensi perangkat lunak dan layanan BlackBerry guna memproduksi ponsel BlackBerry Android yang aman di pasar global lainnya seperti India, Sri Lanka, Nepal dan Bangladesh.

Perjanjian lisensi yang bersifat eklusif serta dijalin dalam jangka panjang bersama perusahaan telekomunikasi asal India, Optiemus Infracom Ltg mengikuti langkah BlackBerry baru-baru ini dalam perjanjian lisensi global bersama TCL Communication serta PT BlackBerry Merah Putih di Indonesia.

Dengan kesepakatan regional ini, BlackBerry telah  memperoleh jangkauan global secara penuh untuk lisensi di seluruh pasar guna memproduksi perangkat dengan merek BlackBerry, membuktikan bahwa BlackBerry sedang menjalankan strategi lisensi dan mempercepat transisinya untuk menjadi perusahaan perangkat lunak dan layanan keamanan perangkat lunak yang terdepan.

Dalam ketentuan perjanjian yang berlaku, BlackBerry akan memberi lisensi untuk  rangkaian software dan layanan-layanan keamanan perangkat lunak, serta aset merek BlackBerry yang terkait kepada Optiemus Infracom Ltd. Mitra bisnis ini akan merancang, memproduksi, menjual, mempromosikan dan memberi dukungan pelanggan untuk perangkat seluler bermerek Blackberry yang menawarkan pengalaman BlackBerry secara keseluruhan, termasuk perangkat lunak BlackBerry yang aman dan dipercaya untuk Android, di India, Sri Lanka, Nepal dan Bangladesh.

BlackBerry akan terus mengendalikan dan mengembangkan solusi keamanan dan perangkat lunaknya, serta mempertahankan perangkat lunak keamanan BlackBerry yang terpercaya, termasuk pembaharuan keamanan yang akan dilakukan secara teratur pada platform Android.

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya oleh Blackberry, perusahaan  sedang bertransisi dari strategi perangkat genggam untuk fokus pada inovasi perangkat lunak yang terus-menerus – yang pada akhirnya menghasilkan perangkat lunak paling aman dan lengkap untuk perangkat di seluruh dunia, sambil memanfaatkan  ketiga untuk mengembangkan perangkat keras, mendistribusikan dan memasarkan perangkat merek BlackBerry.

Hal yang paling penting adalah bahwa perjanjian antara BlackBerry dan Optiemus Infracom Ltd juga mendukung inisiatif pemerintah India yaitu “Make in India”, yang bertujuan untuk menciptakan produksi dan  kesempatan kerja secara lokal.

“India merupakan pasar yang sangat penting bagi BlackBerry, jadi kami senang kemitraan lisensi terbaru kami akan memperluas pengalaman menggunakan perangkat lunak BlackBerry kepada lebih banyak pelanggan dan juga mendukung agenda pemerintah India, yaitu “Make In India”. Ini adalah sebuah pencapaian yang penting dalam strategi kami untuk menempatkan ‘kecerdasan dalam telepon’, menyediakan perangkat lunak untuk keamanan dan untuk peranti genggam yang canggih dalam sebuah platform yang relevan untuk para pelanggan selular kami, dengan lebih banyak unsur lokal. Dengan infrastruktur serta pengalamannya dalam bidang manufaktur, dan juga sukses yang telah terbukti sebagai mitra distribusi kami, Optiemus Infracom Ltd adalah mitra bisnis yang ideal untuk merancang dan memproduksi ponsel Android BlackBerry yang aman dan terpercayauntuk para pelanggan kami di India dan negara sekitarnya," kata Senior Vice President, General Manager di Mobility Solutions BlackBerry Alex Thurber, belum lama ini.

Chairman dari Optiemus Infracom Ltd Ashok Gupta perjanjian ini akan membantu memperluas pilihan mobilitas dengan cara merancang, memproduksi serta menawarkan perangkat BlackBerry yang aman, yang dibuat di India untuk para pelanggan kami di India serta Sri Lanka, Nepal dan Bangladesh.

"Dengan pergerakan kami yang kuat di semua titik dalam ekosistem selular  untuk produksi, ritel, distribusi dan layanan dukungan, kami yakin bahwa perjalanan kami bersama BlackBerry akan menjadi perjalanan yang panjang dan sukses,” katanya.

Perjanjian bersama Optiemus Infracom Ltd telah memperluas hubungan yang telah ada, yang telah diumumkan pada bulan November 2016 lalu, yaitu untuk mendistribusikan dan menjual perangkat BlackBerry DTEK50 dan DTEK60, seri DTEK BlackBerry dari smartphone Android yang aman dengan perangkat lunak keamanan BlackBerry didalamnya. Perangkat-perangkat seperti ini akan terus tersedia melalui jaringan distribusi perusahaan.(ak)

Artikel Terkait
loading...
Rekomendasi
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
indihome
News of The Day