blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Honeywell pamer inovasi IIoT

08:53:52 | 07 Dec 2016
Honeywell pamer inovasi IIoT
President Honeywell Indonesia Alex Pollack mendemonstrasikan penggunaan perangkat monitoring Honeywell dalam eksibisi di acara Honeywell Southeast Asia Technology Summit 2016. (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko)  – Honeywell Process Solutions (HPS) baru-baru ini menggelar pameran teknologi mancanegara di Jakarta, memperkenalkan data analitik (data analytics), teknologi cloud dan keahlian di bidang proses otomatisasi domain terkemuka yang memungkinkan adanya ekosistem Industrial Internet of Things (IIoT) dan operasional yang cerdas.

Pameran ini merupakan bagian dari 2016 Honeywell Southeast Asia Technology Summit roadshow yang sebelumnya juga telah berhasil digelar di bebeberapa negara seperti Singapura, Thailand, dan Malaysia.

IIoT dari  Honeywell menghadirkan berbagai teknologi terbaru dan yang sudah ada dari Honeywell yang dapat membantu  mendorong efisiensi dan kecepatan dalam proses industri.

Acara ini menampilkan berbagai teknologi IIoT yang mampu mendukung kegiatan di industri serta membantu mengatasi berbagai tantangan bisnis di dalam situasi dan kondisi ekonomi saat ini, yang harus dapat berfokus pada produktivitas, efisiensi, dan perbaikan segi keamanan yang dimungkinkan oleh teknologi-teknologi untuk transformasi digital.

“Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Honeywell. Unit bisnis Honeywell Processing Solutions (HPS) selama ini telah mendukung perkembangan industri di Indonesia, dan solusi IIoT dari kami akan memastikan bahwa solusi-solusi kami terus berperan dalam pertumbuhan Indonesia di masa depan,” ujar Presiden Direktur Honeywell Indonesia Alex Pollack, dalam rilisnya, kemarin.

Tidak ada waktu yang lebih tepat bagi industri-industri di Indonesia untuk berevolusi. Ekonomi Indonesia diperkirakan akan tumbuh setidaknya 5,2% pada 2017, sehingga menciptakan peluang bagi industri untuk menyalurkan produk-produk ke pasar.

Terlebih, munculnya Revolusi Industri Ke- Empat di Indonesia, juga Asia Tenggara, telah mendorong para produsen untuk semakin erat dengan teknologi untuk meningkatkan efisiensi operasional, dan mengantisipasi kondisi pasar yang terus berubah-ubah serta kekurangan tenaga kerja.

“Di Indonesia, para produsen perlu mencari cara untuk memastikan kegiatan di pabrik dapat berjalan dengan lancar dan aman, dan mereka mengimplementasikan IIoT untuk meningkatkan analitis data prediktif yang kuat,” ujar Honeywell Processing Solutions (HPS) APAC Solutions Consulting Manager Wah Heng Ow.

Dikatakannya, IIoT akan membantu meminimalisir berbagai rintangan dari waktu tunggu yang tidak terduga serta kerusakan peralatan, yang dapat mengganggu pencapaian pendapatan yang maksimal.

“Teknologi ini memungkinkan konsumen kami untuk dapat lebih efisien dalam mengumpulkan dan menganalisa serangkaian data di berbagai operasi dan pabrik, dan kemudian menggunakannya untuk mentransformasi keseluruhan operasi perusahaan. Teknologi ini merepresentasikan suatu evolusi, bukan revolusi, karena teknologi ini dapat dibuat secara bertahap dan disesuaikan sesuai dengan keadaan masing-masing perusahaan,” katanya.

Menurutnya, para perusahaan di Indonesia perlu untuk mengimplementasikan infrastruktur yang tepat untuk memperoleh, mengelola, dan menganalisa data yang ditangkap oleh mesin-mesin yang terhubung guna meningkatkan keunggulan kompetitif mereka.

Dengan memberikan informasi penting di tempat dan di waktu yang paling dibutuhkan di seluruh perusahaan, IIoT dari Honeywell membuka kemungkinan-kemungkinan baru untuk keamanan, produktivitas, responsivitas organisasi, dan yang paling utama, keuntungan.

Lebih dari 150 profesional otomatisasi dari berbagai industri, mulai dari minyak dan gas hingga ke pulp and paper menghadiri acara di Jakarta. Agenda acara ini membahas topik utama seperti mengembangkan strategi pemeliharaan dan manajemen aset, pengawasan performa real-time terpadu, industrial cyber security, dan migrasi sistem control legacy.

Pembicara mendeskripsikan bagaimana smart operations sebagai bagian dari IIoT dapat membantu pabrik untuk meningkatkan hasil bisnis mereka dengan peningkatan mobilitas, komunikasi di dalam sistem, dan memungkinkan analitis yang menyediakan actionable intelligence untuk membantu pabrik-pabrik untuk beroperasi dengan performa optimal. (ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-IMS-Core-Android_300x250.jpg
More Stories
telkom sigma
smartfren
kerjasama CSI
kerjasama CSI