blanja
telkomsel halo
finnet KTM

Facebook perkuat ekosistem developer

09:16:37 | 20 Apr 2017
Facebook perkuat ekosistem developer
Foto:Facebook
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Jejaring sosial Facebook memperkuat ekosistem developer dengan  mengumumkan Program Developer Circles untuk pengembang aplikasi di seluruh dunia untuk terhubung, belajar dan berkolaborasi dengan pengembang lokal lainnya.

Di Indonesia, Developer Circles (DevC) secara resmi bermitra dengan Malang Digital Innovation Lounge dan SUB Co  untuk mengumpulkan startup. Kedua kota ini selalu berada dalam peringkat tiga besar dibandingkan dengan DevC lainnya di seluruh dunia.

“Di Surabaya kami akan berkumpul dengan komunitas lokal dalam sharing session untuk membantu dan terhubung satu sama lain mengenai perkembangan bot terbaru. Kami juga akan membimbing pengembang baru dan membantu mereka membuat aplikasi dan bisnis yang sukses. Selain itu, kami akan menampilkan bot Carik yang dibuat oleh Luri Darmawan, salah satu anggota DevC sebagai implementasi IoT dengan bot Messenger yang secara khusus akan ditampilkan pada pertemuan F8 yang menunjukkan bahwa Messenger bisa disandingkan dengan platform elektronik apapun,” kata Pemimpin Komunitas DevC Surabaya Bambang Wahyudi dalam keterangannya, kemarin.

Developer Circles adalah program yang didorong oleh komunitas dimana pengembang bisa bergabung secara gratis dan terbuka bagi pengembang manapun. Masing-masing Developer Circle akan dipimpin oleh anggota komunitas lokal yang berperan sebagai pemimpin dalam circle, mengadakan aktivitas offline dan mengelola komunitas lokal Facebook secara online.

Ajang ini menjadi forum untuk berbagi pengetahuan, berkolaborasi, membangun ide-ide baru dan mempelajari mengenai teknologi terbaru dari Facebook dan pemimpin industri lainnya.(wn) 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-2-Wi-Fi-&-LTE-Calling.jpg
More Stories
telkom sigma
smartfren