blanja
telkomsel halo
finnet KTM

AMD perkuat posisi di pasar desktop dengan Ryzen TM 7

08:59:30 | 18 Apr 2017
AMD perkuat posisi di pasar desktop dengan Ryzen TM 7
Suasana peluncuran AMD Ryzen TM (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - AMD merilis tiga model prosesor desktop AMD Ryzen TM berperforma tinggi.

Permintaan yang sangat tinggi untuk CPU desktop Ryzen terbaru ini menorehkan rekor pre-order di lebih dari 180 etailers dan butik OEM global sepanjang minggu sebelum peluncuran. Saat ini Ryzen tersedia di seluruh dunia, dan menjadi prosesor pertama berbasis mikroarsitektur AMD "Zen" yang benar-benar baru, menjadi yang terbaik dalam hal kinerja multi-core untuk para gamer PC, pencipta, dan penggemar hardware di seluruh dunia.

"Peluncuran hari ini dari Ryzen mewakili AMD yang kini berada pada masa terbaiknya, memberikan produk yang hebat dan inovasi untuk pasar komputasi kinerja tinggi. Dengan prosesor desktop Ryzen 7, AMD memberikan para gamer PC, prosumers dan penggemar kinerja tertinggi dan 8-core prosesor desktop PC berdaya paling rendah, membawa pengalaman PC terbaik untuk jutaan orang," kata President and CEO of AMD Lisa Su dalam rilisnya, kemarin.  
 
Terdapat tiga model Ryzen 7 8-core yang tersedia. Dimulai pada Q2 AMD mengharapkan untuk meluncurkan prosesor Ryzen 5 6-core dan 4-core yang diikuti oleh Ryzen 3 di akhir tahun ini, yang dirancang untuk membawa kinerja yang lebih untuk aplikasi mainstream. Semua prosesor Ryzen mendukung infrastruktur AM4 baru, dengan desain motherboard yang tersedia dari para ODM teratas.

"Prosesor Ryzen menggabungkan kecerdasan, teknologi performance-boosting yang memberikan solusi bagi para gamer PC, prosumers, dan penggemar dengan responsif yang luar biasa, kinerja yang sangat tinggi, dan pengalaman yang lebih mendalam, semua dalam paket yang sangat efisien," kata Senior vice president and general manager, Computing and Graphics Group, AMD Jim Anderson.

Rencananya, dalam waktu dekat perseroan akan membawa tambahan jajaran prosesor Ryzen ke pasar, dengan mengurutkan Ryzen 7 di segmen enthusiast, ke pengguna high end dengan Ryzen 5, dan kemudian pengguna mainstream dengan Ryzen 3. Portofolio CPU ini merupakan inovasi harga-ke-kinerja dan fitur atas-ke- bawah yang menarik seperti unlocked CPU multiplier dan AMD SenseMI Technology.

Di samping prosesor Ryzen 7, AMD juga mengumumkan spesifikasi produk untuk dua prosesor Ryzen 5, dan menampilkan seri flagship Ryzen 5 1600x mengalahkan seri flagship Intel Core i5 7600K dengan lebih dari 60% dalam pengujian multi-threaded CPU.

Empat CPU Ryzen 5 membawa performa komputasi dan kinerja gaming yang tinggi pada titik harga yang menarik yang akan diluncurkan di seluruh dunia pada 11 April 2017, menawarkan inovasi harga berbanding kinerja yang sangat menarik untuk para gamer dan kreator.

Dengan mengedepankan pengguna sebagai pusat dari segala sesuatu yang AMD lakukan, prosesor baru Ryzen 5 memiliki kekuatan dan efisiensi arsitektur "Zen" dengan 6- core, 12-thread dan juga tersedia opsi 4 -core, 8-thread, untuk memberikan peningkatan kinerja, pengalaman mendalam dan inovasi kinerja tinggi bagi para gamer dan konsumen di seluruh dunia dengan kisaran harga SEP US$ 169 sampai US$ 249.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-2-Wi-Fi-&-LTE-Calling.jpg
More Stories
telkom sigma
smartfren