blanja-tcash
telkomsel halo
finnet KTM

Berkolaborasi menggarap bisnis masa depan

18:43:28 | 18 Dec 2016
Berkolaborasi menggarap bisnis masa depan
Menkominfo Rudiantara (baju putih) dalam perayaan HUT ke-5 IndoTelko.com beberapa waktu lalu.(dok)
telkomtelstra januari - maret
Masa depan bisnis berbasis internet di Indonesia dipastikan cerah karena masyarakat kian terbiasa hidup dengan solusi digital.

Berkat kehadiran internet yang disruptive, banyak proses bisnis tradisional berubah. Salah satunya perilaku masyarakat dalam mengakses informasi.

Di era internet yang serba cepat, informasi mengalir tak hanya melalui media televisi, media cetak, atau radio. Kekuatan dari media online tak lagi bisa diremehkan dan berubah menjadi salah satu andalan untuk mendapatkan informasi.

Tak terasa pula, portal IndoTelko.com telah lima tahun menghiasi ruang laptop, smartphone, atau tablet yang Anda miliki. Portal yang lahir pada 11 November 2011 ini, pada (15/12) lalu baru saja merayakan HUT ke-5.

Perayaan HUT yang sederhana itu dihadiri oleh Menkominfo Rudiantara serta perwakilan dari sejumlah pimpinan dari organisasi, operator, dan perusahaan TIK ternama di Indonesia. Kehadiran Menkominfo dan sejumlah eksekutif utama dari industri Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) ini bernilai tinggi bagi portal yang diibaratkan masih "anak kecil" oleh Rudiantara dalam sambutannya.

Ya, walau IndoTelko.com masih berusia dini, tetapi kiprah dan informasi yang disajikannya ternyata sudah menjadi referensi bagi pelaku usaha di industri TIK nasional. Sebuah kado yang tak bisa dinilai harganya dengan rupiah bagi PT Media Andalas Sejahtera sebagai penerbit portal ini.

Peluncuran Indonesia IoT Forum

Dalam rangkaian HUT ke-5 portal tersebut juga diperkenalkan Indonesia Internet of Things (IoT) Forum dan buku "All About IoT" sebagai langkah menatap bisnis masa depan dari ekonomi digital.

Kado lain dari HUT ke-5 portal ini adalah berkolaborasi dengan LINE Today, Kurio, Baca, dan UZone untuk agregasi konten. IndoTelko juga melanjutkan kerjasama dengan Telkomsigma dalam pemanfaatan layanan cloud computing.

IndoTelko dan perwakilan UZone
     
Sejumlah kerjasama yang kami lakukan adalah buah konsistensi dari pelaksanaan strategi "Tiga C" yakni commitment, colaboration, dan confidence.

Kami selalu berusaha menjaga komitmen dari mitra yang mempercayai, berkolaborasi dengan pihak lain membuka pasar, serta confidence dalam eksekusi kerjasama.

Kami sadar, dalam menjalankan bisnis di kompetisi yang ketat tak bisa dilakukan sendiri. Tak bisa satu komponen berjalan sendiri, ini bukan perjalanan dengan rute pendek, tetapi rute jauh yang membutuhkan stamina layaknya pelari marathon.

Together we can be bigger, better, and broader.

@IndoTelko

Artikel Terkait
loading...
Rekomendasi
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
indihome