blanja.com
telkomsel halo

Traveloka borong dua penghargaan dari BrandZ

08:44:13 | 12 Aug 2017
Traveloka borong dua penghargaan dari BrandZ
Suasana penyerahan penghargaan BrandZ bagi Traveloka (ist)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko)  – Traveloka berhasil memborong dua penghargaan dari BrandZ sebagai #1 Most Powerful Indonesian Technology Brand dan #1 Most Innovative Brand pada penghargaan tahunan WPP BrandZ Indonesia Top 50 2017 yang digelar di Jakarta, 9 Agustus 2017.

Menurut riset yang dilakukan oleh Kantar Millward Brown, Traveloka meraih peringkat pertama pada kategori Most Powerful Indonesian Technology Brand dengan 61.7% share. Diperolehnya penghargaan ini membuktikan bahwa Traveloka menjadi pemimpin di kategori industri teknologi Indonesia.

Tidak hanya itu, Traveloka juga berhasil mendapatkan peringkat pertama untuk kategori Most Innovative Brand dengan indeks poin sebesar 144. Pada kategori ini, Traveloka dinilai sebagai brand yang berhasil memberikan inovasi terkini dengan memberikan beragam kemudahan lewat teknologi.

“Kami sangat senang tahun ini kami kembali memperoleh tidak hanya satu, namun dua penghargaan dari BrandZ sekaligus. Capaian ini tidak lepas dari kontribusi seluruh tim Traveloka yang konsisten membangun produk terbaik yang inovatif dengan fokus untuk memudahkan konsumen dalam berpergian,” kata Head of Marketing Traveloka Dannis Muhammad dalam keterangannya, kemarin.

“Traveloka menjadi salah satu contoh brand Indonesia yang berhasil membangun brand yang inovatif lewat beragam produk dan layanan yang ditawarkan sehingga brand Traveloka dicintai banyak konsumen Indonesia,” kata Ranjana Singh dari WPP Indonesia dan Vietnam.

Saat ini berbagai investor di dunia semakin tertarik akan potensi pasar Asia Tenggara yang terus bertumbuh seiring dengan tingginya penetrasi internet yang mencapai 339,2 juta orang atau 53% dari total populasi di Asia Tenggara.

Indonesia sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara diharapkan dapat menjadi penggerak energi digital di kawasan ini. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya investasi di beberapa startup Indonesia termasuk Traveloka yang baru-baru ini mengumumkan pendanaan sebesar USD 500 juta dari Expedia, East Ventures, Hillhouse Capital Group, JD.com dan Sequoia Capital.

Sebelumnya, pada tahun 2016 Traveloka meraih penghargaan BrandZ dengan kategori ‘One to Watch’ dengan angka pertumbuhan nilai brand (Brand Potential) tertinggi di antara perusahaan privat online lainnya di Indonesia, yakni sebesar 33%.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
hut idt 6
More Stories
iklan-web.gif
telkom sigma
kemenpar pesona indonesia
kemenpar pesona indonesia