blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Shopee layani 300 ribu pesanan per hari selama Ramadan

08:59:32 | 14 Jul 2017
Shopee layani 300 ribu pesanan per hari selama Ramadan
Chris Feng (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Shopee Indonesia sukses menjaga performa bisnisnya yang signifikan, khususnya selama bulan Ramadan berlangsung.

Shopee menjadi destinasi belanja online pilihan masyarakat Indonesia di bulan Ramadan ini, dengan lebih dari 300 ribu pesanan setiap harinya.

Berdasarkan riset yang dilaksanakan pada bulan Juni 2017 oleh Jakpat, 49% masyarakat Indonesia menyatakan jika Shopee merupakan aplikasi belanja online yang paling diingat untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan mereka.

“Pencapaian ini merupakan hasil dari komitmen kuat kami di industri ini, serta pengetahuan kami tentang tren pasar. Kami sukses menyesuaikan kampanye Ramadhan dengan kebutuhan belanja masyarakat Indonesia. Kombinasi dari rangkaian promosi yang menarik, kerjasama strategis, serta layanan gratis ongkos kirim telah mendukung kami untuk mencapai hasil yang luar biasa ini," kata CEO Shopee Chris Feng dalam keterangannya, kemarin.

Pada bulan Ramadan ini, Shopee Indonesia menerima pesanan dari 515 kota dan kabupaten, dengan Merauke di Papua sebagai kota terjauh untuk tujuan pengiriman pesanan. Didukung dengan antusiasme pengguna yang tinggi, Shopee menjual lebih dari 1 juta produk setiap harinya, dengan Busana Muslim, Pakaian Wanita, serta Bayi dan Anak sebagai kategori produk terpopuler bagi pengguna.

Shopee juga berharap dapat menginspirasi dan mengubah kehidupan masyarakat Indonesia melalui bisnis mereka. Komitmen ini terlihat dalam program Happiness Project, yang mengajak pengguna untuk berbagi harapan Ramadan mereka untuk orang terkasih, untuk diwujudkan oleh Shopee. Salah satu kisah inspiratif datang dari pengguna di Jawa Barat yang ingin membantu ibunya yang memiliki penyakit diabetes, dan menerima Mixer dari Shopee untuk mendukung gaya hidup sehat bagi sang ibu.

“Inisiatif ini merupakan perwujudan komitmen kami untuk berbagi kembali dengan masyarakat Indonesia. Ke depannya, kami akan terus menghadirkan beragam festival belanja dan inisiatif lain yang fokus kepada pengguna, untuk menciptakan pengalaman belanja online yang nyaman, kapanpun dan dimanapun,” kata Chris.

Kampanye
Lebih lanjut dikatakannya, Shopee Indonesia memiliki lebih dari 55 juta listing aktif dan lebih dari 15 juta unduhan aplikasi hingga saat ini. Tak hanya itu, Shopee regional juga telah mencapai lebih dari US$ 3 milliar total nilai transaksi (GMV), dengan lebih dari 40 juta unduhan aplikasi pada paruh pertama tahun 2017.

Dalam rangka merayakan keberagaman budaya dan tradisi di Indonesia melalui kampanye Wonderful Indonesia yang menawarkan rangkaian produk favorit pengguna Shopee dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari 5-31 Juli 2017, Shopee juga mengajak pengguna untuk berpartisipasi dalam permainan Wonderful Indonesia “Spin The Wheel” dan berkesempatan untuk memenangkan berbagai paket liburan dengan destinasi terbaik dalam negeri.

“Melalui kampanye Wonderful Indonesia ini, kami ingin memperluas pasar kami lebih jauh dan merayakan keberagaman budaya Indonesia. Di kampanye ini, pengguna dapat memilih produk favorit mereka dari seluruh pelosok  Indonesia, dan menikmati layanan gratis ongkos kirim dari kami,” katanya.

Kampanye Wonderful Indonesia menawarkan produk favorit pengguna Shopee dari berbagai daerah di Indonesia, seperti dari Sumatera, Kalimantan, Jawa, dan Indonesia Timur. Setiap minggunya, Shopee akan menawarkan rangkaian produk pilihan pengguna yang telah terkurasi. Jangan lewatkan juga penawaran menarik lainnya dari Shopee dengan diskon hingga 85% setiap minggunya.

Untuk melengkapi perayaan ini, Shopee mengajak pengguna untuk mengikuti permainan Wonderful Indonesia “Spin The Wheel”, guna mendapatkan peluang untuk memenangkan voucher belanja senilai total puluhan juta Rupiah dan 16 paket liburan ke Belitung, Raja Ampat, Tanjung Puting, dan destinasi liburan menarik lainnya. Pengguna dapat berpartisipasi di permainan ini melalui aplikasi Shopee di ponsel, setelah berbelanja dengan minimum pembelian Rp 90,000.

“Indonesia telah menjadi pasar terbesar kami di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan, dimana kami menerima lebih dari 80% transaksi harian dari berbagai wilayah di luar kota Jakarta. Ke depannya, kami berkomitmen untuk terus melengkapi aplikasi kami dengan fitur-fitur yang memudahkan pengguna, sekaligus melaksanakan berbagai festivalbelanja yang sesuai dengan preferensi masyarakat Indonesia dimanapun mereka berada,” tutup Chris.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-Native-LTE-Wifi-Calling_300x250.jpg
More Stories
telkom sigma
smartfren
kerjasama CSI
kerjasama CSI