blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Revolusi digital akan majukan pelaku UKM

10:36:50 | 11 Jan 2017
Revolusi digital akan majukan pelaku UKM
ilustrasi
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko)  - Revolusi digital yang tengah terjadi diyakini akan memajukan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan ekonomi Indonesia.

"Revolusi Digital harus bisa memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan ekonomi Indonesia. Saya berharap bahwa di tahun 2020 Indonesia dapat menjadi negara ekonomi digital dan pelaku UKM harus go-online," kata  Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dalam memberikan sambutan di HUT ke-7 Bukalapak, kemarin.

Rudiantara mengharapkan di usia ke tujuh bukalapak.com dapat mengajak masyarakat Indonesia memanfaatkan teknologi digital. "Menyatu dalam satu tujuan dan sama-sama memajukan UKM lewat pemanfaatan teknologi digital. Marketplace itu makin diminati masyarakat, lihat saja traksi di Bukalapak,” ujarnya.

Rudiantara pun menggulirkan ide mensinergikan pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan pengelola marketplace seperti Bukalapak karena memiliki Know Your Customer (KYC) yang lengkap dari penjualnya.

“Selama ini KUR kan lebih ke Collateral lihatnya. Nah, mitra Bukalapak ini lebih jelas KYC-nya. Usulan saya penyaluran KUR disinergikan saja dengan pemain seperti Bukalapak, karena mereka paling tahu penjualnya,” pungkasnya.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-Native-LTE-Wifi-Calling_300x250.jpg
More Stories
telkom sigma
smartfren
kerjasama CSI
kerjasama CSI