blanja.com
telkomsel halo

Kominfo gandeng Blanja.com untuk sejuta UMKM go online

12:38:45 | 12 Jun 2017
Kominfo gandeng Blanja.com untuk sejuta UMKM go online
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Kementrian Komunikasi dan Informatika  (Kominfo) menggandeng marketplace Blanja.com untuk membawa sejuta pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah(UMKM) go online.

Dalam pengumuman yang dilansir Kominfo Senin (12/6), Program “UMKM Road to One Million” akan dimulai di Semarang pada Selasa (13/6), di Universitas Dian Nuswantoro.

“Pada acara ini UMKM akan diberikan pendampingan pemasaran online dan langsung menjadi penjual di platform marketplace BLANJA.com,” tulis Kominfo dalam keterangannya itu.

Kegiatan ini juga menggandeng Pemerintah KotaSemarang,Kemenkop dan UKM,IdEA, dan BLANJA.com. Nantinya UMKM yanghadir merupakan UMKM yang telah terdaftar pada Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang dan UMKM binaan dari PBNU Jawa Tengah.

“Target UMKM yang memasuki platformBLANJA.com melalui kerjasama ini adalah seribu UMKM. Ini adalah awal untuk sejuta UMKM online setelah itu lanjut ke kota-kota lainnya,” tutup pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Dirjen Aplikasi dan Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan telah mengunjungi kantor Blanja.com guna mengajak bekerjasama untuk program sejuta UMKM go online. (Baca: Kominfo-Blanja)

Blanja.com adalah marketplace besutan Telkom dan eBay yang juga telah didapuk menjadi eCommerce bagi produk BUMN oleh Kementrian BUMN dengan aktif mendukung Rumah Kreatif BUMN.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
hut idt 6
More Stories
iklan-web.gif
telkom sigma
kemenpar pesona indonesia
kemenpar pesona indonesia
kerjasama CSI
kerjasama CSI