blanja-tcash
telkomsel halo
finnet KTM

Kampus Shopee ingin bawa penguasaha go digital

14:14:34 | 09 Feb 2017
Kampus Shopee ingin bawa penguasaha go digital
ka-ki: Chris Feng, CEO Shopee; Rhein Mahatma, Pendiri Buattokoonline.id selaku Perwakilan Pembicara; Chacha Frederica, Selebritas Indonesia dan Pengusaha Muda; dan Eri Palgunadi, VP Marketing JNE.(Foto; Shopee)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Aplikasi mobile marketplace, Shopee, melaksanakan Roadshow Kampus Shopee ke 13 kota di seluruh Indonesia untuk mendukung dan mengedukasi para pengusaha lokal go digital.

Kick Off roadshow tersebut telah dimulai di Bogor pada 4 Februari lalu, dilanjutkan dengan program Talkshow Kampus Shopee yang akan dilaksanakan pada 18 Februari 2017 di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta, dengan tema “Turn Good Ideas Into Great Business”, serta pembicara Fitri Tropica, selebriti sekaligus pengusaha, dan Rhein Mahatma, pendiri Buattokoonline.id.

Dimulai pada tahun 2016, Kampus Shopee merupakan sesi kelas edukasi serta sarana berbagi untuk penjual, yang telah dilaksanakan setiap minggu secara rutin, guna menginspirasi penjual untuk mengembangkan bisnis mereka. Sejumlah topik telah diangkat, seperti teknik fotografi produk, sistem perencanaan keuangan, serta teknik visual merchandising.

“Kampus Shopee merupakan bagian dari perwujudan komitmen investasi Rp 100 Miliar kami untuk mendukung perkembangan pengusaha lokal di Indonesia. Melihat kesuksesan kelas kecil Kampus Shopee yang telah kami laksanakan secara rutin tahun lalu, kini kami akan mengembangkan program ini untuk menjangkau dan menginspirasi lebih banyak pengusaha lokal potensial di seluruh Indonesia. Selain mendapatkan keterampilan bisnis baru, program ini juga ditujukan sebagai sarana berbagi bagi para penjual lokal untuk bertemu, bertukar ide, dan saling menginspirasi satu dengan yang lainnya," kata CEO Shopee Chris Feng kemarin.

Roadshow Kampus Shopee 2017 akan diselenggarakan sepanjang tahun ini, diperkirakan akan menarik sekitar 80-100 peserta dalam setiap sesinya. 13 kota yang akan dikunjungi selama roadshow berlangsung, diantaranya Jakarta, Surabaya, Makassar, Bogor, Bandung, Bekasi, Medan, Semarang, Malang, Batam, Palembang, Bali dan Yogyakarta.

Shopee akan melaksanakan talkshow secara khusus di 3 kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Makassar, dengan mengundang pembicara ternama. Shopee juga akan mengangkat beragam topik yang menarik bagi pengusaha lokal, seperti “Turn Good Ideas Into Great Business”, dimana pembicara memberikan panduan praktis bagi peserta mengenai bagaimana mencari dan memanfaatkan ide dasar serta peluang bisnis yang ada, serta membangun ide tersebut menjadi bisnis yang menguntungkan melalui wadah digital.

Tak hanya itu, untuk memudahkan pengusaha lokal mengembangkan bisnisnya lebih jauh lagi, Shopee juga memahami pentingnya menciptakan ekosistem bisnis e-commerce yang kuat, dengan membangun kolaborasi strategis dan saling menguntungkan bersama rekan bisnis, seperti JNE.

Kombinasi dari kemudahan penggunaan aplikasi Shopee, serta sistem logistik milik JNE yang telah terpercaya, akan menciptakan sebuah pengalaman belanja online melalui ponsel yang nyaman, yang dapat memberikan keuntungan lebih bagi pengusaha lokal dan konsumen.

“JNE telah menjadi mitra bisnis yang strategis bagi Shopee sejak awal. Dengan 6.000 jaringan beserta puluhan ribu personil JNE di seluruh Indonesia, yang ditambah juga dengan layanan gratis ongkos kirim dari Shopee, akan mendukung pengusaha lokal untuk dapat meminimalisir biaya bisnis, namun tetap dapat menerima pesanan dari wilayah terjauh di Indonesia. Hal ini dapat menjadi langkah awal bagi mereka untuk memperluas target pasar. Kami optimis program Kampus Shopee akan menginspirasi lebih banyak masyarakat Indonesia untuk menjadi pengusaha, dengan memanfaatkan layanan yang ditawarkan oleh Shopee dan JNE, guna membantu mengembangkan bisnis mereka lebih jauh lagi,” kata President Director JNE M. Feriadi.

Program Kampus Shopee terbuka bagi setiap pengusaha lokal di seluruh Indonesia yang ingin mengembangkan kemampuan bisnis mereka. Untuk dapat berpartisipasi di salah satu sesi, silakan kunjungi akun media sosial Shopee dan mendaftarkan diri pada link yang telah tersedia.(wn)

Artikel Terkait
loading...
Rekomendasi
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
indihome