blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Indonesia berkontribusi besar bagi Shopee

06:29:01 | 19 Apr 2017
Indonesia berkontribusi besar bagi Shopee
Chris Feng (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Indonesia telah tumbuh sebagai pasar terbesar bagi mobile commerce Shopee, dengan kontribusi mencapai 40% dari keseluruhan bisnis perusahaan.

"Di Indonesia, aplikasi Shopee sendiri telah diunduh lebih dari 8 juta kali, serta telah sukses menjangkau pengguna di lebih dari 515 kota dan kabupaten di pelosok Indonesia," ungkap CEO Shopee Chris Feng, dalam rilisnya, kemarin.

Pada bulan Februari 2017, Shopee pun telah sukses mencatatkan total nilai transaksi (annualized GMV) mencapai US$ 2.5 Miliar, dengan lebih dari 100 juta listings dan lebih dari 30 juta kali unduhan aplikasi di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan.

“Shopee Indonesia memiliki lebih dari 500 karyawan, dengan perbandingan jumlah karyawan pria dan wanita yang berimbang. Hanya dengan karyawan yang berdedikasi dan memiliki semangat tinggi inilah, kami dapat memberikan layanan terbaik bagi pengguna dan meraih pertumbuhan bisnis yang signifikan. Karenanya, Shopee berkomitmen untuk senantiasa memberikan akses yang setara bagi seluruh karyawan dalam hal peluang mengikuti pelatihan dan perkembangan karir. Hal ini juga terlihat dari komposisi di level pimpinan kami yang cukup berimbang di semua negara di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan, termasuk Indonesia. Kami percaya adanya  kesempatan yang setara bagi seluruh karyawan untuk mengembangkan diri mereka merupakan salah satu kunci kesuksesan Shopee," katanya.

Dalam menjalankan bisnisnya, Shopee berpegang pada sejumlah nilai-nilai perusahaan yang menjadi dasar operasional perusahaan dan pelayanan bagi pengguna. Diantaranya, terdapat beberapa nilai perusahaan yang berkaitan secara langsung dengan karyawan, yaitu:

1. Shopee memberdayakan sesama. Shopee senantiasa berupaya untuk mengembangkan potensi yang dimiliki karyawan kami. Shopee mendukung karyawannya untuk bertukar pikiran dan terbuka terhadap perubahan. Hal ini yang mendorong Shopee untuk melaksanakan berbagai pelatihan bagi karyawan secara berkala.

2. Shopee adalah refleksi dari pengguna kami. Shopee mendorong karyawannya untuk merasakan pengalaman serupa dengan pengguna, guna menghadirkan pengalaman berbelanja online melalui ponsel yang lebih personal dan nyaman bagi mereka. Karenanya, Shopee juga ingin karyawan memiliki waktu  yang menyenangkan di lingkungan kerja. Salah satu acara yang secara rutin dilaksanakan adalah program “Orange Day” setiap akhir bulan, dimana seluruh karyawan berkumpul dan mengikuti aktivitas yang menyenangkan bersama-sama.

3. Shopee memiliki banyak akal. Shopee mengajak seluruh karyawan untuk berfikir kreatif dan tidak pernah menyerah saat menghadapi kesulitan. Bagi karyawan, hal ini dapat dilatih dengan berdiskusi dan mengikuti pelatihan terkait creative thinking dan problem solving yang dilaksanakan oleh Shopee.

4. Shopee bersifat terbuka. Shopee berupaya untuk bersikap jujur dan transparan dalam menjalankan bisnisnya. Dengan bersikap transparan, para karyawan dapat secara konsisten mengevaluasi dan mengembangkan diri mereka. Shopee pun memberikan peluang diskusi secara terbuka bagi seluruh karyawan, melalui sesi evaluasi khusus dengan supervisor ataupun kesempatan untuk bergabung dengan divisi kerja lain yang sesuai dengan minat dan bakat karyawan.

“Ke depannya, Shopee berkomitmen untuk terus memberikan peluang yang setara bagi seluruh  karyawan  kami. Bersama dengan mereka, kami dapat mendengarkan    kebutuhan pengguna lebih baik lagi; menyediakan kampanye belanja yang sesuai dengan preferensi mereka; serta memberikan manfaat langsung bagi pengguna, seperti melalui layanan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia,” pungkas Chris.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-IMS-Core-Android_300x250.jpg
More Stories
telkom sigma
smartfren
kerjasama CSI
kerjasama CSI