blanja.com
telkomsel halo

idEA terus edukasi UKM Go Online

11:24:13 | 19 Nov 2017
idEA terus edukasi UKM Go Online
Aulia E Marinto (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) -  Asosiasi E Commerce lndonesia (idEA) terus mengedukasi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Go Online melalui rangkaian kegiatan Kenduri e-UKM.

Salah satu kegiatan Kenduri e-UKM yang baru saja digelar di Pontianak pada awal November lalu. Sebanyak 200 orang menghadiri kegiatan ini untuk lebih dalam memahami tentang filosofi kegiatan Go Online.

Ketua Umum idEA, Aulia E Marinto menjelaskan prioritas transformasi digital Indonesia antara lain infrastruktur database UKM, pemetaan data komprehensif untuk mengembangkan program pemberdayaan UKM yang terstruktur dan terarah serta infrastruktur edukasi.

“Kalau dari infrastruktur daya saing, kita prioritaskan UKM mendapatkan akses terhadap manajemen modern. Selain itu kita dorong  kebijakan pemerintah atas keadilan dan manfaat bagi pelaku usaha digital startup dan UKM,” katanya, kemarin.

Menurut Aulia, dalam menghadapi kemajuan teknologi maka dibutuhkan kolaboarasi semua pihak.

“Transformasi digital menghasilkan “kedaruratan” bagi setiap brand dan pemilik usaha berupa ketidaksiapan terhadap perubahan digital dan teknologi yang begitu cepat dan dinamis. Era globalisasi yang mendekat membuat semua seolah sempit dalam melakukan persiapan. Makanya transformasi digital untuk UKM haruslah bersinergi dengan para pemangku kepentingan di daerah dan stakeholder," ujarnya.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
hut idt 6
More Stories
iklan-web.gif
telkom sigma
kemenpar pesona indonesia
kemenpar pesona indonesia