blanja.com
telkomsel halo

Finpay code perkuat pembayaran Blanja.com

06:15:05 | 16 Feb 2017
Finpay code perkuat pembayaran Blanja.com
Niam Dzikri (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Finnet Indonesia (Finnet) memperkuat sistem pembayaran di marketplace Blanja.com melalui layanan Finpay Code.

"Finpay Code telah bisa digunakan di Blanja.com sejak kuartal keempat 2016. Ini payment untuk eCommerce yang bayarnya secara cash di Indomaret atau Alfamart dan partner channel lainnya. Sekarang kita tengah genjot transaksinya dengan tawarkan program khusus di Blanja.com," ungkap Direktur Utama Finnet Niam Dzikri kepada IndoTelko, Kamis (16/2).

Dijelaskannya, keunggulan dari Finpay Code adalah mendukung pembeli online yang melakukan pembayaran secara cash. "eCommerce di Indonesia kan masih dominan cash on delivery. Finpay Code itu selain tetap bisa membayar melalui ATM (debit card) mereka juga bisa membayar melalui mini market atau modern channel lainnya," ulasnya. (Baca: Program Blanja bersama Finpay)

Diungkapkannya, hingga Januari 2017 layanan Finpay Code telah melayani 53.816 transaksi dengan jumlah 113 merchant. "Traksinya lumayan oke. Soalnya kita utamakan keamanan, sesuatu yang dibutuhkan di eCommerce. Tidak banyak provider yang menyediakan sistem keamanan dalam menjalankan bisnis Payment gateway khususnya untuk transaksi secara online. Finnet telah menyiapkan sistem dan fitur keamanan bertransaksi secara online yang memberikan rasa aman bagi pelanggan untuk melakukan transaksi di portal eCommerce," tukasnya. (Baca: Program Finpay)

Secara terpisah, CEO Blanja.com Aulia E Marinto mengakui Finpay merupakan salah satu alat pembayaran yang tersedia di portalnya.

"Sebagai situs Ccommmerce dengan jumlah item terbesar di Indonesia dimana ada pilihan lebih dari 500 juta produk, maka blanja berkomitmen untuk menghadirkan alat dan cara bayar yang juga terlengkap sehingga pembeli betul-betul merasa sangat nyaman dan mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi pembelian berbagai produk. Selain itu kelengkapan alat bayar juga di dasari bahwa segmen pembeli blanja.com yang sangat beragam," katanya dalam pesan singkat ke IndoTelko.

Asal tahu saja, Finpay Internet Payment Gateway (FINPAY) adalah solusi penerimaan pembayaran secara online yang dibangun diatas infrastruktur Finnet electronic Payment Provider, terhubung dengan beragam Source of Fund, mulai dari Kartu Kredit, Kartu Debit, Internet Banking, Mobile Banking, Electronic Money dan juga tunai (cash) dengan menggunakan Finpay Code (kode bayar).

Fitur keamanan yang disediakan dan dimiliki Finpay adalah ReD  dimana Finpay telah terhubung dengan Global Fraud Detection  Database  System secara Global sehingga transaksi-transaksi yang mencurigakan dapat segera terdeteksi.

PCI-DSS yang merupakan lisensi yang dikeluarkan oleh Prinsipal Kartu Kredit ternama di dunia yaitu Visa/Master sebagai standar requirement keamanan data nasabah.

ISO 27001:2001 sebagai lisensi yang dikeluarkan oleh lembaga internasional dalam  hal proses bisnis keamanan jaringan informasi yang dimiliki oleh Finnet.

Terakhir, Verisign sebagai sistem security yang mengamankan URL portal e-Commerce anda dengan  menggunakan Security Site Pro EV-128 Bit extended validation SSL (Https).(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-IMS-Core-Android_300x250_okt.jpg
More Stories
telkom sigma
kerjasama CSI
kerjasama CSI