blanja
telkomsel halo
finnet KTM

Brilliant idEA Market bikin masyarakat nyaman dengan eCommerce

17:33:42 | 21 Dec 2016
 Brilliant idEA Market bikin masyarakat nyaman dengan eCommerce
Direktur Konsumer BRI Sis Apik Wijayanto (kanan) dan Ketua Umum idEA Aulia E Marinto di Brilliant idEA Market.(Foto:BRI)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Ajang  Brilliant idEA Market yang digelar Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) bekerjasama dengan Bank BRI pada 16 Desember hingga 18 Desember lalu sukses dari sisi target transaksi dan edukasi ke masyarakat untuk belanja online dengan pelaku eCommerce.

"Ajang Brilliant idEA Market bisa dikatakan mengalami sukses berganda. Dari sisi idEA sukses mengedukasi masyarakat tentang belanja online. Dari sisi BRI terjadi kenaikan transaksi online," ungkap Ketua Umum idEA Aulia E Marinto kepada IndoTelko, Rabu (21/12).

Brilliant idEA Market  merupakan "event transaksi belanja langsung oleh penjual bisnis online to offline", kegiatan ini memberikan edukasi dan customer experiences kepada konsumen untuk agar dikemudian hari dapat lebih nyaman dan aman ketika melakukan belanja online, edukasi ini tidak hanya dari sisi Customer tetapi juga edukasi kepada Seller untuk memaksimalkan penjualan melalui media online.

Event ini diselenggarakan selama 3 hari, berlokasi di Senayan City, pada tanggal 16 Desember s/d 18 Desember 2016 dan menghadirkan 121 Merchant dari berbagai kategori commerce seperti fashion, travel, lifestyle, beauty & food.

"Kalau dilihat dari pengunjung, kami merasakan sosialisasi belanja online menjadi lebih baik dan dampaknya kedepan adalah masyarakat terbiasa berbelanja online karena memang aman dan nyaman," tutupnya.

Asal tahu saja, keseluruhan transaksi pada saat Event Brilliant idEA Market didukung sepenuhnya oleh Bank BRI dengan menghadirkan berbagai Program menarik bagi para nasabah setia Bank BRI, khususnya transaksi dengan menggunakan e-Pay BRI dan Kartu Kredit BRI.

Secara umum dari sisi profil produk sistem pembayaran, BRI saat ini memiliki beberapa pilihan fitur pembayaran E-commerce yang dapat dinikmati oleh Nasabah yaitu E-pay BRI, Kartu Kredit BRI dan BRI Virtual Account Online dengan masing-masing tata cara pembayaran menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Sebelumnya, kala meluncurkan kegiatan ini Direktur Konsumer BRI Sis Apik Wijayanto menyatakan salah satu tujuan mendukung kegiatan ini karena BRI ingin membuktikan komitmen perusahaan untuk dapat menjadi partner Bisnis yang dapat memberikan dukungan penuh berupa sistem pembayaran yang menjawab seluruh kebutuhan nasabah maupun kebutuhan dari seluruh perusahaan E-commerce. (Baca: BRI dan idEA)

BRI telah membuktikan eksistensi di bisnis eCommerce dengan bentuk terjalinnya kerjasama di lebih dari 130 Merchant Online seluruh Indonesia saat ini, dan akan terus memperluas akseptansi dengan akuisisi 80 merchant eCommerce yang akan live dalam waktu dekat.

BRI menargetkan di Brilliant Idea Market 2016 terdapat peningkatan transaksi sebesar 15.000 transaksi dengan sales volume sebesar Rp 15 miliar. Memanfaatkan kegiatan ini, BRI juga menawarkan layanan Pembukaan Rekening Tabungan, Kartu Kredit dan aktivasi Internet Banking yang kami harapkan dapat mengakuisisi 2000 pengguna baru.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Minima-WiFi-Access-Point.jpg
More Stories
telkom sigma