blanja.com
telkomsel halo

Blibli mencari ide segar dari Creativepreneur

11:49:23 | 18 Aug 2017
Blibli mencari ide segar dari Creativepreneur
Kegiatan workshop The Big Start Indonesia(dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Blibli.com kembali menggelar program bertitel “The Big Start Indonesia” (TBS) guna memacu para creativepreneur khususnya generasi muda asal Indonesia agar dapat terus menelurkan inovasi produk, mengasah kreativitas, hingga menambah banyak pengalaman menarik dalam menjalankan digital platform yang berguna untuk kemajuan bisnisnya.

“Dukungan Blibli.com untuk para creativepreneur bukan hanya sekadar ucapan komitmen tapi benar diwujudkan dalam sebuah tindakan memajukan industri kreatif di Indonesia serta memberikan ruang untuk memberdayakan industri kecil menengah lokal asli Indonesia agar usahanya semakin meningkat dan dapat memaksimalkan platform digital yang kian marak untuk menunjang pengembangan usahanya. Maka dari itu, terwujudlah program kompetisi The Big Start Indonesia," kata CEO Blibli.com Kusumo Martanto dalam keterangannya, Jumat (18/8).

Saat ini para pelaku industri kecil menengah di Indonesia ada sebanyak 90% yang belum seluruhnya menjalankan usahanya dengan menggunakan platform digital, namun peningkatan pengguna dengan medium digital terus meningkat seiring peningkatan tren kenaikan jumlah pengguna internet dan juga media sosial terutama dikalangan usia milenial.

Menyadari hal ini Blibli.com sebagai salah satu eCommerce (B2C) terbesar di Indonesia ingin memberikan dukungannya sedari awal untuk industri kreatif Indonesia dengan menghelat acara akbar bertitel The Big Start Indonesia yang pada tahun ini telah memasuki tahun ke-2 penyelenggaraan.

“Program TBS bukan saja tentang cara menjual yang baik, di sini juga ada banyak pengetahuan yang bisa didapatkan oleh para pelaku usaha kreatif agar bisnisnya dapat bertahan di tengah maraknya perkembangan platform digital," kata Senior Vice President of Trade Partnership Blibli.com Lay Ridwan Gautama.

Tahun lalu para pemenang TBS seperti Arlin Chondro (Founder Peek.Me Naturals), Dhamar Perbangkara (Founder Gauri Art Division) dan Rowland Asfales (Founder PijakBumi) telah merasakan ketatnya proses karantina dan juga telah melewati banyak sesi workshop yang diberikan oleh para praktisi industri kreatif selama proses penjurian hingga akhirnya dinobatkan sebagai pemenang.

Tercatat pada tahun 2016, program TBS telah berhasil menjaring sekitar 15.000 peserta dan mendapatkan 260 juta viewers melalui Facebook dan 12 juta viewers melalui Youtube hanya dalam jangka waktu 3 bulan yaitu selama program tersebut berlangsung.

Di musim keduanya, TBS tahun ini bukan hanya sekadar kompetisi, tapi juga mengajak para peserta  membuka peluang bisnis serta memperluas jaringan serta tentunya pengalaman dalam berwirausaha yang tidak didapatkan di tempat lain.

The Big Start Indonesia mengadakan roadshow ke kota-kota besar seperti Yogayakarta di Jogja City Mall pada tanggal 4-6 Agustus 2017, disusul Beachwalk  Shopping Center Bali pada 11-13 Agustus 2017, Paskal 23 Shopping Center Bandung pada tanggal 18-20 Agustus 2017 dan Central Park Mall Jakarta pada 25-27 Agustus 2017. Selama 3 hari para creativepreneur dapat mengunjungi booth para pelaku industri kreatif yang menginspirasi, termasuk mendaftar secara online untuk mengikuti TBS 2017.   

Peserta yang telah mendaftar akan diseleksi menjadi 100 creativepreneur terbaik, dan kemudian akan dipilih 20 Finalis untuk melewati masa karantina dan akhirnya akan ada tiga peserta terbaik saat penghargaan Grand Final TBS berlangsung di Jakarta pada bulan November mendatang.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
kerjasama CSI
kerjasama CSI