blanja-tcash
telkomsel halo

Bizzy masuk ke pasar Corporate Travel

13:01:19 | 22 Dec 2016
Bizzy masuk ke pasar Corporate Travel
JAKARTA (IndoTelko) – Portal eCommerce Bizzy.co.id terus melengkapi Bizzy Select sebagai solusi e-Katalog dan e-Procurement bagi perusahaan dan Bizzy Benefits sebagai portal Employee Purchase Program,

Bizzy.co.id sebagai pusat grosir online untuk perusahaan dengan harga grosir bertingkat, kini kembali menghadirkan inovasi terbarunya yaitu Bizzy Travel.

Chief Innovation Officer & Co-Founder Bizzy.co.id Norman Sasono menjelaskan Bizzy Travel adalah portal manajemen corporate travel pertama di Indonesia yang melayani pemesanan kamar hotel domestik baik untuk keperluan perusahaan maupun kebutuhan employee purchase program bagi karyawan pribadi maupun keluarganya.

“Bizzy Travel merupakan fitur baru yang tersedia gratis bagi pelanggan program pembelian Bizzy Select untuk semakin melengkapi layanan dari Bizzy.co.id dalam menyediakan berbagai macam produk dan layanan bisnis bagi segmen UKM & korporasi,” jelasnya, kemarin.

Menurut Norman, Bizzy Travel dihadirkan dengan diferensiasi dan keunggulan yang sangat cocok untuk korporasi, jika dibandingkan dengan layanan portal atau aplikasi pemesanan perjalanan konsumer (pribadi) yang sudah ada maupun dengan agen perjalanan konvensional yang selama ini biasa digunakan korporasi swasta maupun lembaga pemerintah.

Bizzy Travel yang bisa diakses melalui www.bizzy.co.id/travel memberikan banyak manfaat unik yang sangat tepat bagi perusahaan yaitu penghematan, manajemen kontrol, dan peningkatan produktivitas.

Penghematan biaya perjalanan bisnis didapatkan karena Bizzy Travel memberikan harga korporasi (Corporate Rate) dengan diskon hingga 10% dibandingkan dengan portal atau agen perjalanan konsumer pada umumnya. Penghematan ini menjadi lebih menarik dengan fitur kemudahan jangka waktu pembayaran (Term of Payment) yang memberikan fleksibilitas bagi perusahaan untuk pengaturan pembayaran biaya perjalanan untuk alur kas (cash flow) yang lebih baik.

Bizzy sangat mengerti bahwa salah satu tantangan terbesar bagi korporasi dalam mengelola perjalanan bisnis adalah bagaimana mengimplementasikan kontrol dan manajemen. Kontrol dimulai dari fitur Travel Manager sebagai akses khusus untuk melakukan pemesanan perjalanan bisnis secara terpusat untuk konsolidasi, misalnya ke sekretaris atau office manager. Kemudian fitur pengaturan anggaran (Budget Setting) untuk pengaturan pemilihan standar hotel sesuai anggaran per jabatan berdasarkan kebijakan perusahaan, misalnya level senior manajemen boleh mendapatkan hotel bintang lima.

Dilanjutkan dengan fitur sistem alur persetujuan (Approval Flow), pelanggan Bizzy Travel bisa memastikan pemesanan perjalanan yang dilakukan telah melalui proses persetujuan dari atasan dan sesuai dengan kebijakan perusahaan. Terakhir, fitur Real-time Reporting, memberikan laporan secara real-time dan fitur pengelompokan perjalanan (Trip Labeling) berdasarkan kategori, misal Rapat Bulanan, Kunjungan Cabang, dan lain-lain sehingga audit, kontrol, dan manajemen perjalanan bisnis bisa dilakukan untuk keseluruhan karyawan dalam satu perusahaan.

Bagi perusahaan yang memiliki banyak kantor cabang, Bizzy Travel akan membantu memudahkan pencarian lokasi (Location Filter) hotel yang terdekat dengan area kantor yang terdaftar atau kantor cabang yang akan dikunjungi. Tambahan fasilitas Self-Service yang ada di Bizzy Travel, juga akan memudahkan untuk membatalkan atau menjadwal ulang pemesanan tanpa perlu lagi telpon berulang kali ke agen perjalanan konvensional seperti sebelumnya sehinga produktivitas dan efisiensi lebih tinggi.

Norman menegaskan bahwa Bizzy Travel dihadirkan untuk memberikan  kemudahan bagi perusahaan dalam mengatur kegiatan perjalanan di satu perusahaan mulai dari proses pemesanan, persetujuan, hingga pembayaran yang terkonsolidasi termasuk memberikan benefit tambahan bagi karyawan untuk melakukan pemesanan perjalanan pribadi dengan harga korporasi dalam program Employee Purchase Program.

“Bizzy akan selalu terus berinovasi untuk menciptakan solusi B2B bagi korporasi di Indonesia untuk lebih transparan dan efisien melalui teknologi. Bukan hanya menciptakan solusi end-to-end procurement (Bizzy Select) dan memberikan manfaat tambahan bagi karyawan berupa employee purchase program (Bizzy Benefits), tetapi juga memudahkan manajemen perjalanan bisnis atau corporate Travel (Bizzy Travel),” pungkas Norman.(wn)

fb tw
Share
Artikel Terkait
loading...
Rekomendasi
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma
indihome