blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Agoda bidik millennial traveler

08:39:09 | 10 Jan 2017
Agoda bidik millennial traveler
Gede Gunawan(dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA  (IndoTelko) – Agoda, platform reservasi akomodasi online, membidik millennial traveler di Indonesia melalui kampanye #agodabasecamp.

Kampanye ini ditujukan kepada kaum millennial yang menganggap akomodasi sebagai awal dari keseruan pengalaman perjalanan mereka. Kebanyakan masyarakat Indonesia lebih suka melakukan perjalanan ke destinasi lokal. Hal ini didukung dengan data dari agoda yang menunjukkan bahwa 70% tempat wisata paling diminati tahun 2016 diduduki oleh destinasi lokal. Kampanye ini juga ditujukan bagi pemerintah Indonesia untuk mendorong traveler lokal agar mengeksplorasi kekayaan budaya Indonesia.

“Sebagai platform reservasi akomodasi online pertama di Indonesia, kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari perkembangan industri pariwisata di Indonesia yang begitu cepat. Kami sadar bahwa dengan kegiatan traveling, kehidupan seseorang bisa berubah. Tidak hanya dari sisi traveler, tapi juga orang dan tempat yang dikunjunginya. Kampanye dan inisiatif program pendidikan ini juga kami buat berdasarkan kepercayaan itu,” jelas Country Director of agoda International Indonesia Gede Gunawan dalam rilisnya, kemarin.

Dari riset yang dilakukan Agoda, menunjukkan bahwa millennial traveler di Indonesia kian mencari pengalaman yang berbeda dan menginspirasi untuk menjawab keingintahuan mereka. Agoda meluncurkan inovasi barunya, yaitu “Check In, Step Out”, sebuah fitur yang memberikan inspirasi “from the doorstep” yang terdiri dari beberapa kategori: kuliner, hiburan, jalan-jalan, dan belanja. Dengan fitur ini, traveler dapat mengetahui jarak mereka dari tempat-tempat yang ingin dikunjungi. Fitur ini dapat digunakan baik di website agoda maupun aplikasi mobile.

Sementara itu, agoda juga akan menampilkan iklan televisi yang menceritakan petualangan traveler yang berbeda dan sebuah mobile game interaktif yang memberikan diskon spesial kepada pemainnya untuk reservasi akhir tahun.

Fitur ini juga menyajikan pilihan lebih dari 1,000 lokasi menarik di 4 destinasi: Jogjakarta, Jakarta, Bali, dan Tokyo. Kumpulan artwork ini akan menampilkan keunikan dari setiap kota mulai dari; pemandangan seni dan budaya di Jogjakarta; keunikan dan kemegahan Tokyo; perpaduan Jakarta lama dan baru; serta gaya hidup dan alam di Bali.  

“Traveler muda Indonesia adalah mereka yang punya pemikiran independen dan berjiwa petualang. Mereka secara aktif mencari tahu pengalaman yang berbeda melalui kegiatan traveling sekaligus bersenang-senang dan bersantai di waktu yang sama. Kami harap kampanye dan game mobile ini bisa menampilkan energi dan semangat generasi muda Indonesia,” tambah Global Director for Brand and Communications, agoda Andy Edwards.

agoda juga mengumumkan kerja samanya dengan Travel Sparks, organisasi sosial dengan fokus akan pendidikan di Timur Indonesia yang menggunakan traveling untuk meningkatkan literasi dan kualitas pendidikan anak-anak di daerah pelosok Indonesia.

Dengan nilai donasi sebesar Rp 500 juta, kegiatan traveling ini direncanakan menjadi komitmen jangka panjang agoda. Perjalanan ini juga akan melibatkan pendiri dari Travel Sparks, Nila Tanzil, yang memiliki kepedulian yang tinggi pada dunia pendidikan dan juga traveling dengan tujuan.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-Native-LTE-Wifi-Calling_300x250.jpg
More Stories
telkom sigma
smartfren
kerjasama CSI
kerjasama CSI