blanja.com
telkomsel halo

JNE Andalkan eCommerce untuk Pendapatan

09:23:17 | 12 Mar 2015
JNE Andalkan eCommerce untuk Pendapatan
Ilustrasi (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Perusahaan logistik JNE mengandalkan pengangkutan barang dari transaksi eCommerce untuk memasok pendapatan.

“Kontribusi sektor eCommerce bagi total pendapatan JNE bisa berkisar 60% sampai 70%. Kami senang menjadi bagian dari ekosistem ini,” kata Chief Sales and Marketing Officer JNE Agus Hartono Wijaya, kemarin.

Diungkapkannya, pada 2014 diperkirakan total pendapatan JNE sekitar Rp 2,5 triliun dimana pasokan dari eCommerce sekitar Rp 1,5 triliun sampai Rp 2 triliun. Pada 2015, JNE mematok target pendapatan sekitar Rp 3,9 triliun dengan harapan dari eCommerce pasokan bisa 70% ke total omzet.

“Kami sudah menjalin hubungan dengan nyaris semua portal eCommerce di Indonesia. Pangsa pasar kita di eCommerce itu sekitar 50%. Sekarang kita sudah ada pembicaraan dengan Mataharimall.com dan Garena.co.id sebagai mitra logistik,” ungkapnya.

Menurutnya, kekuatan dari JNE sehingga dipercaya pemain eCommerce karena mampu memberikan kenyamanan. “Kami tidak main harga, soalnya di eCommerce itu kenyamanan nomor satu,” katanya.

Terkait dengan portal eCommerce yang dikelola JNE dengan andalan menjual makanan khas Indonesia melalui portal Pesona Nusantara, Agus menjelaskan, sekarang masih bermain sebagai agregator.

Saat ini kinerja operasional Pesona lumayan membanggakan dimana convertion rate ada di 5% atau berada di atas industri yang 1%. Convertion rate adalah ukuran dimana pelanggan mencari hingga membeli di satu situs.  

“Kami ada rencana untuk membesarkan Pesona dengan melakukan diversifikasi produk. Tetapi mau diberesin dulu platform dan lainnya. Tahun depan baru selesai pematangan platform ini,” pungkasnya.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
hut idt 6
More Stories
iklan-web.gif
telkom sigma
kemenpar pesona indonesia
kemenpar pesona indonesia