blanja.com
telkomsel halo

88spares.com akan disuntik dana segar

08:19:10 | 18 Sep 2017
88spares.com akan disuntik dana segar
CEO & Co-Founder 88spares.com Hartmut Molzahn (duduk) tengah memantau perkembangan situsnya (dok)
telkomtelstra januari - maret
NUSA DUA (IndoTelko) - Marketplace yang akan bermain di segmen B2B untuk industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT), 88spares.com, dikabarkan akan mendapatkan suntikan dana segar dari investor luar negeri tak lama lagi.

"Dalam waktu dua atau tiga minggu ke depan ada kabar gembira bagi Anda. Nanti kita informasikan, ada dana masuk dari investor luar negeri untuk pengembangan 88spares.com," ungkap CEO & Co-Founder 88spares.com Hartmut Molzahn kepada IndoTelko di Nusa Dua, Bali, pekan lalu.

Sayangnya, Hartmut enggan menyebutkan nilai nominal dari investasi yang akan masuk ke marketplace yang tergolong satu-satunya bermain di segmen TPT di Indonesia ini. "Saya ini bukan orang startup, jadi gak tau ini masuk kategori pre-seeding atau series apa, bagi saya yang penting ini investor masukin dana segar dan mendukung model bisnis yang dikembangkan 88spares.com. Selama beberapa bulan ini kita kembangkan 88spares.com dengan dana sendiri dari para pendiri," katanya.

Menurutnya, model bisnis yang dikembangkan 88spares dengan menyasar perusahaan-perusahaan tekstil atau pemain garmen lumayan menantang karena ingin memangkas supply chain di seluruh industri. (Baca: 88spares.com trial layanan)

"Kita ada dua pelanggan yakni pemain suku cadang bagi pabrik kain, terus pemain garmen yang butuh kain dari pabrik. Sejauh ini ekosistem TPT mendukung konsep yang kami tawarkan. Dalam tahap trial para vendor tengah mencoba buka tokonya di 88spares.com," katanya. (Baca: Bisnis 88spares.com)

Ditambahkannya, jika dana segar dari investor masuk salah satu alokasi penggunaan adalah untuk mengembangkan pasar dan membuat sejumlah pelatihan bagi calon pelanggan.

"Salah satu tantangan bagi kami adalah melatih pelanggan untuk terbiasa go online. Ini Tak mudah karena kita sasar kan pasar korporasi, melibatkan banyak pihak untuk otomatisasi, sementara selama ini mereka terbiasa dengan pola offline," tutupnya.

Chief Marketing  Officer & Co-Founder 88Spares.com Rosari Soendjoto menambahkan platformnya memiliki fitur-fitur yang akan memudahkan penggunanya untuk menjual dan membeli peralatan produksi tekstil dan garment dengan mudah, harga yang transparan dan kompetitif, serta efisien.

“Pengguna bisa melakukan penghematan melalui 88Spares untuk menjual dan membeli aneka ragam kebutuhan produksi seperti misalnya sukucadang mesin pertextilan dengan mudah. Apabila pengguna bisa difasilitasi oleh beragam fitur cerdas dalam 88Spares.com, maka pengguna akan bisa  mengoptimalkan produktifitasnya. Karena produktifitas yang optimal ini, maka secara tidak langsung, peluang produsen tekstil untuk meningkatkan pasar ekspor juga akan menjadi lebih besar,” jelas Rosari.

Diharapkannya, dengan marketplace ini,  pengguna bisa mendapatkan beragam kemudahaan dalam proses pengadaan suku cadang dan peralatan yang dibutuhkan dalam proses manufacturing tekstile dan garment, misalnya dengan jaminan keamanan transaksi dan garansi keamanan data; efisiensi waktu; serta kemampuan untuk menemukan dan melakukan proses jual beli suku cadang yang dibutuhkan dengan lebih mudah dan harga yang lebih transparan.(dn)

Simak cuplikan video dari CEO & Co-Founder 88spares.com Hartmut Molzahn bicara tentang rencana investasi di masa depan

 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
Lifestyle-IMS-Core-Android_300x250_okt.jpg
More Stories
telkom sigma
kerjasama CSI
kerjasama CSI