blanja.com

Live video streaming buka lapangan kerja baru

06:06:01 | 18 Jun 2017
telkom solution travel
Live video streaming buka lapangan kerja baru
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Maraknya aplikasi live video streaming sebagai new social media ternyata membuka lapangan kerja baru bagi warganet.

Setidaknya itu terlihat di aplikasi 17 Live yang mengedepankan variasi konten dengan pengawasan tim monitoring 24 jam dimana telah memiliki lebih dari 500 Official Host tersebar di seluruh Indonesia. Didirikan pada tahun 2015, 17 Media memiliki lebih dari 15 juta pengguna di seluruh dunia.

Country Manager 17 Live Indonesia Andryan Gouw mengatakan sejak November 2016, 17 Live telah mengadakan berbagai event pada aplikasi dan memberikan total hadiah hingga mencapai Rp 550 juta. Beragam event tersebut disambut dengan antusias dari para Official Host dan VIP yang terus mendukung mereka untuk dapat berkompetisi dan menjadi Top Host di setiap event.

Pada kesempatan di bulan penuh berkah ini, 17 Live mengadakan “Event Rejeki Ramadhan” periode 1 Juni hingga 23 Juni 2017 dengan hadiah utama mobil Honda Brio Satya S Manual untuk Top Official Host dengan pencapaian gift tertinggi. 

“Hadiah Utama Honda Brio sebagai bentuk apresiasi terhadap Official Host yang telah memberikan dukungan dan loyalitasnya terhadap kami," katanya melalui keterangan tertulis, kemarin.

Jennifer Aiko, pesulap wanita Indonesia dan Needa Gaifa, penyanyi dengan single “Malaikat Dihati” telah bergabung lama di 17 Live.

Keduanya adalah bukti nyata bahwa aplikasi live video streaming merupakan platform yang digunakan secara positif untuk mengekspresikan talenta mereka.

“Aplikasi live video streaming akan menjadi masa depan media sosial dan memiliki peluang market yang besar di Indonesia. Kami akan terus mengedukasi masyarakat tentang kegunaan live video streaming dan manfaat positifnya. 17 Live juga telah membangun mitra kerja sama antara lain dengan ASUS, LINE, Telkomsel, NET, Boyaa dan kerja sama mendatang lainnya," ujar Senior Operations Manager Fauzi.

Pendapatan tertinggi yang diperoleh Official Host 17 Live sampai saat ini mencapai lebih dari Rp 141 juta per bulan yang belum ditambah dengan hadiah-hadiah yang didapatkan.

Jumlah uang yang tidak sedikit ini diperoleh oleh wanita cantik bernama Lisa dengan ID 17 @lisa_26031989, yang mulai bergabung dengan 17 Live sejak Februari.(wn)

Telkom Smart City
Artikel Terkait