blanja.com

Truemoney akan masuk ke Laku Pandai

10:52:40 | 07 Dec 2017
telkom solution travel
Truemoney akan masuk ke Laku Pandai
Rio da Cunha (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - Truemoney Indonesia akan melebarkan sayap bisnisnya ke Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) atau branchless banking.

“Kita rencananya pertengahan Desember ini akan umumkan mitra bank yang digandeng untuk Laku Pandai,” ungkap Operation Director TrueMoney Indonesia Rio da Cunha dalam temu media, beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, langkah Truemoney masuk ke Laku Pandai karena ingin memaksimalkan agen yang dimilikinya dan mendukung program inklusi keuangan dari pemerintah. “Kita ada 20 ribu agen dimana 85% aktif.  
Sejauh ini layanan yang mereka layani sekitar pembelian pulsa dan PPOB, pembayaran tur dan travel, serta lainnya. Kita ingin dorong menjadi agen Laku pandai juga,” ulasnya.

Matikan Layanan
Sementara terkait dengan layanan Truemoney berbasis Syariah, Rio mengungkapkan telah menghentikan sejak Agustus 2017.

“Tadinya layanan dengan sertifikasi syariah itu untuk membidik pasar komunitas Muslim. Tetapi dihitung cost dan imbalnya, kita pilih fokus di non syariah dulu. Berdasarkan pengalaman, kalau  memang mau main di produk berbasis syariah lebih baik ada unit tersendiri karena banyak aturan yang harus diikuti,” pungkasnya.

Truemoney mendapatkan sertifikasi eMoney Syariah dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada 2016.(Baca: Truemoney syariah)

Berbekal sertifikat syariah, TrueMoney Witami berencana untuk mengembangkan fasilitas pembayaran di lingkungan komunitas muslim di Indonesia, seperti pondok pesantren, sekolah islam, masjid, dan Koperasi Syariah atau Baitul Maal Wat Tamwil (BMT), serta produk-produk halal dengan kerjasama bersama LLPOM MUI.(dn)

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
More Stories
telkom smart city
telkom sigma
telkom DBS / liputan khusus