blanja.com

Telkom bersiap luncurkan layanan WiFi Station

13:56:19 | 08 Nov 2017
telkom solution travel
Telkom bersiap luncurkan layanan WiFi Station
Dian Rachmawan (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) tengah bersiap meluncurkan layanan WiFi Station bagi segmen pelanggan Enterprise Business Service.

"Rencananya produk baru ini diluncurkan tahun depan. Ini layanan WiFi Managed Service dimana Backhaul-nya 100% menggunakan fiber optik. Jadi, jaminan kecepatan yang diberikan sangat tinggi," ungkap Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Dian Rachmawan kepada IndoTelko, Rabu (8/11).

Diungkapkannya, target pasar dari produk ini nantinya mulai pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), Ruko, Small Office Home Office (SOHO), sekolah, restoran/depot, Cafe, Kantor Pemerintahan, korporasi, hingga kantor BUMN.

"Nanti pelanggan minimal diberikan kecepatan mulai dari 100 mbps hingga 1000 mbps. Ini wifi managed service, jadi minimal berlangganan 12 bulan. Nanti SSID bisa sesuka hati diberi nama oleh pengelola waktu berikan layanan ke pelanggannya," katanya.

Ditambahkannya, pelanggan WiFi Station nantinya juga akan diberikan dashboard untuk analytical agar bisa mengetahui perilaku pelanggan dalam mengakses internet.

"Kita juga kasih kemampuan placing advertising digital ke pelanggan mereka. Target kita ketika WiFi Station diluncurkan tahun depan bisa terjual sekitar 200 ribu diseluruh Indonesia," pungkasnya.(ad)

Telkom Smart City
Artikel Terkait