blanja.com

Telkom hadirkan Taman Palanta Digital di Padang

08:32:19 | 07 Dec 2017
telkom solution travel
Telkom hadirkan Taman Palanta Digital di Padang
(Kiri-kanan) General Manager Telkom Sumatera Barat Sulkan, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Direktur Network IT & Solution (NITS) Telkom Zulhelfi Abidin dan Deputy Executive Vice President Infrastructure Telkom Regional 1 Mukhni usai peresmian Taman Palanta Digital di Padang (29/11).(ist)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menghadirkan WiFi Corner (WiCo) di Kota Padang dengan kecepatan tinggi agar nyaman mengakses internet.

WiCo tersebut hadir di Taman Palanta, merupakan taman kebanggaan warga Kota Padang yang saat ini telah dilengkapi akses WiFi.id, sehingga warga dapat menikmati layanan internet kecepatan tinggi untuk mengakses berbagai informasi dan berkomunikasi.

Walikota Padang Mahyeldi Asharullah dan Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin meresmikan lokasi yang disebut Taman Palanta Digital itu, belum lama ini.  

“Di Taman Palanta Digital ini, warga bisa berekreasi dengan kerabat dan keluarga, sekaligus menikmati layanan internet kecepatan tinggi. Mewakili masyarakat Kota Padang, Saya menyampaikan terima kasih kepada Telkom yang telah menyediakan akses WiFi di Taman Palanta, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan internet, khususnya anak muda Kota Padang,” kata Mahyeldi Asharullah usai meresmikan Taman Palanta Digital dalam rilisnya (6/12).

Zulhelfi Abidin menuturkan bahwa penyediaan infrastruktur ICT di Taman Palanta oleh Telkom dilatarbelakangi trafik penggunaan layanan internet masyarakat Sumatera Barat yang cukup tinggi.

“Hingga saat ini, terdapat hampir 19 ribu pelanggan IndiHome di Kota Padang dan sekitar 3.400 pelanggan di Bukittinggi. Sementara itu, di Taman Palanta sendiri, rata-rata pengguna akses internet per bulannya mencapai 7.653 orang dengan trafik mencapai sekitar 3,9 juta,” tutur Zulhelfi.

Saat ini, Telkom telah membangun 18 lokasi Wifi Corner (WiCo) di Sumatera Barat. Hingga akhir tahun 2018, diharapkan Sumatera Barat memiliki total 42 lokasi WiCo.

"Semoga fasilitas ini dapat membantu masyarakat Kota Padang khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya, terutama generasi muda, yang dapat memanfaatkan keberadaan taman digital secara positif dan menggunakan akses internet untuk memperoleh update informasi dan berbagai pengetahuan," pungkasnya.(ad)  

Telkom Smart City
Artikel Terkait