blanja.com

Hadirkan DILo, Telkom dukung digitalpreneur di Padang

10:13:06 | 01 Dec 2017
telkom solution travel
Hadirkan DILo, Telkom dukung digitalpreneur di Padang
Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah (baju putih) didampingi Direktur Network & IT Solution Zulhelfi Abidin, DEVP Telkom Regional 1 Sumatera Mukhni dan GM Witel Telkom Sumbar Sulkan tengah mendengarkan paparan tentang DILo di Padang, (29/11).(ist)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mendukung perkembangan Pengusaha berbasis teknologi digital (digitalpreneur) ddi Kota Padang dengan menghadirkan Digital Innovation Lounge (DILo) ke-17 di ranah minang.

DILo adalah Digital Inovation Lounge yakni Creative Camp yang dibangun guna menumbuhkan ekosistem yang sehat di bidang kreatif digital dengan harapan mampu menumbuhkan bibit-bibit digitalpreneur di Indonesia.

Sejauh ini DILo hadir di beberapa kota seperti DILo Bogor, DILo Depok, DILo Tangerang, DILo Bekasi, DILo Medan, DILo Surabaya, DILo Denpasar, DILo Solo,DILo Yogyakarta, DILo Bandung, DILo Banda Aceh, DILo Pekanbaru, DILo Malang, DILo Balikpapan dan DILo Makassar.

"DILo berfungsi sebagai ruang kerja bersama yang dapat digunakan oleh masyarakat kota. Sebelum 2017 berakhir, DiLo ke-17 sudah dapat diresmikan dan beroperasi di Padang," ungkap GM Witel Telkom Sumbar Sulkan dalam keterangan, (30/11), malam.

Diungkapkannya, di Padang gairah ekonomi digital lumayan tinggi hal itu bisa dilihat ada sekitar 80-an Startup yang akrab dengan fasilitas WiFi Corner (WiCo) milik Telkom. "Harapannya dengan ada DILo dapat membantu pergerakan kreatifitas anak muda kepada hal-hal yang lebih positif, serta memunculkan karya hebat berbasis digital dari ranah minang," pungkasnya. (Baca: DILo dari Telkom)

Asal tahu saja, Telkom melalui DILo tidak hanya memberikan tempat co-working space bagi komunitas startup, namun juga memberikan inkubasi, mentoring dan pendanaan lebih lanjut melalui program Indigo Incubator yang dilaksanakan setiap tahun.

Di DILo ini nantinya juga akan diselenggarakan banyak kegiatan, seperti pelatihan dan tutorial baik di bidang teknis maupun bisnis, workshop, gathering, diskusi, sharing, lomba, dan lainnya.(dn)

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
More Stories
telkom smart city
telkom sigma
telkom DBS / liputan khusus