blanja.com

Semen Baturaja andalkan Telkom untuk transformasi digital

14:45:44 | 27 Okt 2017
telkom solution travel
Semen Baturaja andalkan Telkom untuk transformasi digital
Direktur Utama Semen Baturaja Rahmad Pribadi (kanan) dan Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia Dian Rachmawan usai melakukan penandatanganan sinergi BUMN belum lama ini.(BUMN.go.id)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko)- PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) mengandalkan Telkom untuk mendukung transformasi digital bagi peningkatan pelayanan.

Selain dengan Telkom, Semen Baturaja juga menjalin sinergi dengan PT PP (Persero) Tbk dalam rangka  membangun perumahan karyawan SMBR di dekat lokasi pabrik yang terletak di Baturaja, Sumatera Selatan.

Selain kebutuhan untuk membangun perumahan karyawan, sinergi ini akan berlanjut dengan pada proyek-proyek yang lain terutama proyek yang berada di wilayah distribusi Semen Baturaja seperti Palembang, Bengkulu dan Lampung.

Disiarkan laman BUMN.go.id, penandatanganan kerjasama dilakukan oleh  Direktur Utama Semen Baturaja Rahmad Pribadi dan Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia Dian Rachmawan, serta Director of Finance & HCM PT PP Agus Purbianto disaksikan oleh Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Fajar Harry Sampurno dan Asisten Deputi Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media I Bagya Mulyanto pada Rabu, (25/10).

Dalam sambutannya, Fajar mengungkapkan kontribusi Telkom yang sangat besar dengan adanya ERP Merah Putih yang diperlukan sesama BUMN, khususnya Semen Batu Raja. "Saya berharap Telkom dapat konsen dalam berkontribusi untuk mendigitalisasikan semua BUMN. Semoga ini menjadi dasar kita untuk naik kelas yang namanya kolaborasi," kata Fajar.

Direktur Utama Semen Baturaja Rahmad Pribadi mengatakan dengan sinergi ini, seluruh unit usaha Semen Baturaja akan dihubungkan dengan infrastruktur komunikasi data dan video conference dan jasa perangkat akan dilakukan oleh Telkom secara preventive dan corrective.

"Sehingga program-program aplikasi yang telah dibuat dapat diterapkan dan konsolidasi data dapat dilakukan secara online," katanya.

Sementara Dian mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas terjalinnya kerjasama yang telah dilakukan antara Semen Baturaja  dan Telkom selama ini dengan semangat dan payung Sinergi BUMN, dan Telkom siap menjadi Mitra Bisnis yang tumbuh bersama.

Rencananya Telkom akan menyediakan perencanaan, pemanfaatan dan pengembangan Enterprise Resource Planning (ERP), Infrastruktur komunikasi Data dan Video Conference  serta Jasa Maintenance CPE, diharapkan akan mendukung kegiatan operasional dan bisnis Semen batu Raja secara efektif dan efisien, hingga mampu meningkatkan performansi, percepatan pelaporan yang akurat dan transparan.

“Semoga Semen Baturaja dan Telkom yang merupakan dua perusahaan BUMN terkemuka di sektor masing-masing, akan dapat terus meningkatkan sinergi dan partnership yang lebih menguntungkan bagi kedua pihak, sehingga terjadi peningkatan daya saing yang akhirnya mampu mendorong produk dan layanan yang mampu berkompetisi tidak hanya di pasar dalam negeri tetapi juga di pasar internasional,"tutup Dian.(ds)

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
More Stories
telkom smart city
telkom sigma
telkom DBS / liputan khusus