blanja.com

PayPro ingin jajal kompetisi pembayaran digital

12:53:43 | 17 Apr 2017
telkom solution travel
PayPro ingin jajal kompetisi pembayaran digital
ilustrasi
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – PT Solusi Pasti Indonesia (SPI) mulai bermain di layanan keuangan mobile berbasis uang elektronik dengan merek dagang PayPro.

Bekerjasama dengan Indosat Ooredoo sebagai mitra strategis dan pemegang lisensi uang elektronik di Indonesia, PayPro hadir untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia dalam melayani pembayaran barang dan jasa dengan jangkauan lebih luas. Kehadiran PayPro melengkapi persaingan di industri teknologi finansial Indonesia.

“Sebagai langkah awal, Paypro bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia seperti KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Alfamart Group, Indomaret, Grab, serta Indosat Ooredoo sebagai mitra strategis dan penjualan. PayPro terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan mobile yang dapat melayani transaksi keuangan sehari-hari dengan tingkat keamanan yang tinggi, user friendly dan terbuka untuk semua pelanggan operator telekomunikasi. Saat ini aplikasi telah tersedia di Google Playstore dan akan segera tersedia juga di Apple Appstore dalam beberapa minggu ke depan,” ujar Chief Marketing Officer SPI Adelheid Helena Bokau dalam rilisnya, kemarin.

Layanan Paypro sendiri adalah layanan pembayaran digital berbasis uang elektronik (eMoney) dimana nomor seluler pelanggan akan menjadi nomor rekening pelanggan tersebut dan dapat digunakan sebagai  alat transaksi keuangan seperti pembelian di merchant, pembayaran tagihan, kredit, investasi dan asuransi, bahkan transfer antar pelanggan

“Sejak SPI memulai pelayanannya pada Maret 2017, Paypro menjadi salah satu fokus utama dalam pengembangan bisnis, dan secara konsisten turut memperbesar ekosistem pembayaran, akuisisi pelanggan serta meningkatkan jumlah transaksi pembayaran.  Kami yakin bisa berkontribusi dalam mendukung pemerintah dalam hal financial inclusion dan less cash society," kata Founder & Chairman SPI  Heri Sunaryadi.

Asal tahu saja, perkembangan industri teknologi finansial di Indonesia tumbuh sangat cepat dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2015, 34% dari total populasi Indonesia menikmati eCommerce dan diprediksi akan tumbuh sampai 53% dari total populasi pada tahun 2020

PT. Solusi Pasti Indonesia (SPI) adalah perusahaan penyedia platform media teknologi informasi yang berada di Indonesia. SPI mulai melakukan layanannya pada awal Maret 2017.(wn)

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
Lifestyle-IMS-Core-Android_300x250_okt.jpg
More Stories
telkom smart city
telkom sigma
telkom DBS / liputan khusus
kerjasama CSI