blanja.com

Mandiri Investasi dan CekAja bangun Smart Profiling System

06:22:55 | 17 Jun 2017
telkom solution travel
Mandiri Investasi dan CekAja bangun Smart Profiling System
finnet KTM
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko)  – PT Mandiri Manajemen Investasi (Mandiri Investasi) menggandeng CekAja.com, yang akan membangun sebuah profiling system interaktif di situs CekAja.com guna membantu para calon nasabah memilih produk Reksa Dana yang paling sesuai dengan profilnya.

Co-founder dan CEO C88 Financial Technologies Group  John Patrick Ellis menjelaskan kerjasama yang akan dijalankan antara Mandiri Investasi dan Cek.Aja.com bukan hanya akan menyediakan produk investasi Reksa Dana tapi juga menciptakan proses pemilihan Reksa Dana dengan user experience yang simple dan menyenangkan.

Calon nasabah hanya perlu menjawab beberapa pertanyaan dan akan lebih mengerti diri mereka sebagai tipe investor apa dan dengan informasi tersebut akan digunakan oleh Mandiri Investasi dan CekAja.com agar ditawarkan produk investasi Reksa Dana yang paling sesuai dan cocok.

“Metode yang digunakan adalah metode Goal-Setting dimana user diminta memberikan informasi mengenai detil tujuan investasi, berapa lama rencana pencapaian hasil dan tingkat risiko yang dimiliki oleh si calon nasabah,” katanya dalam keterangan tertulis, kemarin

Dikatakannya, CekAja sangat antusias berkerja sama dengan Mandiri  Investasi dalam menawarkan produk-produk investasi Reksa Dana.

“Sejalan dengan pertumbuhan dunia digital di Indonesia, pengguna layanan kami juga meningkat secara signifikan dengan pertumbuhan sebesar 40% untuk setiap bulannya secara konsisten dalam satu tahun terakhir ini. Hasil survei independen kami menyatakan lebih dari 35% pengguna layanan kami memiliki ketertarikan terhadap produk Reksa Dana,” katanya.

Situs toko finansial serba ada ini sudah mempunyai lebih dari 20 juta pelanggan. Cekaja.com adalah sebuah marketplace untuk segala produk finansial serta asuransi dari bank maupun pialang asuransi terpercaya. Dengan teknologi filter wizard CekAja yang simple namun powerful, pelanggan dapat mencari produk finansial yang paling tepat untuknya, mengajukan aplikasi serta proses-proses lainnya langsung secara online lewat CekAja.com.

Baru-baru ini CekAja.com pun membuka jalan pelayanan di 8 kota besar di Indonesia yaitu di Bandung, Denpasar, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Sidoarjo, Palembang. Perkembangan di luar Jakarta

Mandiri Investasi sendiri  telah meluncurkan aplikasi Moinves guna memenuhi kebutuhan layanan transaksi investasi reksa dana dan portfolio management online.

Moinves adalah terobosan cara investasi online berbasis aplikasi dimana nasabah dapat melakukan transaksi reksa dana secara online melalui aplikasi Moinves yang bisa di-download di Google Playstore dan Apple App Store.

Dengan Moinves nasabah dapat melakukan pembelian (subscription), penjualan (redemption), pengalihan (switching), melihat pergerakan NAB (nilai aktiva bersih) dalam bentuk grafik, menganalisa risk profile, menghitung nilai investasi dengan kalkulator finansial dan mengkases semua laporan transaksi yang sudah dilakukan dalam bentuk consolidated statement.

Moinves ditargetkan kepada individu yang baru akan memulai investasi di pasar modal dengan cara yang sangat mudah (user friendly)  baik yang sudah memahami investasi dan juga bagi individu yang baru akan memulai investasi di pasar modal.  

“Moinves menjadikan investasi menjadi fun, mudah prosesnya dan terjangkau dengan dana yang sangat minimal mulai dari Rp 50 ribu. Moinves cocok bagi para nasabah pemula, first jobber dan para pengusaha UKM,” ujar Direktur Utama Mandiri Manajemen Investasi Muhammad Hanif dalam keterangannya, kemarin.  

Direktur Sales Mandiri Manajemen Investasi Endang Astharanti menambahkan perseroan ingin menjadi perusahaan manager investasi pertama yang dapat memberikan end-to-end online investment solution, dimana semua aktifitas dari registrasi sampai transaksi dilakukan secara remote dan paper-less.

“Nasabah dapat menikmati kemudahan berinvestasi tanpa harus beranjak dari rumah atau ke bank untuk membuka rekening baru, semua bisa dilakukan lewat satu aplikasi smartphone,” katanya.

Head of Prouduct Development & Management Mandiri Investasi Ari Adil  menambahkan inisiasi kerjasama ini sudah  sesuai  dengan business plan yaitu untuk melakukan ekspansi di pasar retail melalui Moinves.

“Dengan bekerjasama dengan perusahaan platform fintech seperti CekAja.com, kami berharap kedepannya Moinves dapat menjadi salah satu solusi layanan yang menyediakan layanan dengan pengalaman pemilihan dan pembelian reksa dana secara online menjadi lebih mudah bagi masyarakat retail,” tutupnya.

Mandiri Investasi adalah manajer investasi dengan total dana kelolaan sebesar Rp 42 triliun (Maret 2017). Mandiri Investasi didirikan pada bulan Desember 2004 setelah memisahkan diri (spin-off) dari PT Mandiri Sekuritas.(wn)

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
Lifestyle-IMS-Core-Android_300x250.jpg
More Stories
telkom smart city
telkom sigma
telkom DBS / liputan khusus
kerjasama CSI