blanja.com

Koncoan bidik 10 juta pengguna aktif

11:02:33 | 19 Nov 2017
telkom solution travel
Koncoan bidik 10 juta pengguna aktif
Pengguna menunjukkan situs Koncoan.com(ist)
telkomtelstra januari - maret
SURABAYA (IndoTelko)  – PT Delik Media Siber sebagai pemilik koncoan.com menargetkan dalam waktu enam bulan platform media sosial yang dikembangkannya memiliki 500 ribu pengguna, dan satu tahun ke depan dapat mengantongi 10 juta pengguna aktif.

Koncoan.com didirikan oleh Muhamat Guntur Budiawan, pelaku technopreneur asal Surabaya Jawa Timur.  

“Koncoan sendiri tercipta di warung kopi, kala itu saya dengan salah owner media di Surabaya lagi ngopi kemudian kita terpikir untuk membuat satu platform media sosial baru, lalu langsung tercetus nama koncoan”Kata Guntur dalam keterangannya, (18/11).

Dikatakan Guntur yang menjadi Founder dan CEO koncoan ini, pihaknya saat ini sedang mengembangkan platform koncoan sehingga kelak menjadi jujukan warga Indonesia dalam berkomunikasi dan mencari teman-temannya.

“Kami mengusung tagline “Teman bertemu berteman” kami harapkan, media sosial koncoan ini punya manfaat dan ikut mencerdaskan bangsa dengan beberapa fitur yang kami miliki,”cetus Guntur.

Saat ini Koncoan.com sudah memiliki beberapa fitur yaitu voice call, video call, jualan online, e-wallet, filter kata kebencian atau jelek dan masih banyak lagi, tentu kata dia, kehadiran koncoan ini bukan sebagai pesaing sosial media di kelasnya tetapi turut mewarnai sosial media over the top asing.

“Kami punya ambisi dapat menguasai pasar sosial media di Indonesia, ini karena segment kami yaitu para pengguna yang berkomunikasi dengan data Internet antara usia 18 hingga 35 tahun,” katanya.

Saat ini koncoan belum mendapat investor dan masih menggunakan dana pribadi untuk menghidupkan operasionalnya.

“Kami masih pakai dana pribadi yang tentu nilainya kecil, karena keinginan kami sangat besar yaitu membentuk satu ekosistem yang positif dan sehat untuk anak-anak di masa depan. Syukur-syukur jika ada investor mau bermitra dengan kami tentu itu akan membuat kami makin maju kedepan dan terus berinovasi,” katanya.

Untuk bergabung dengan koncoan, cukup akses di www.koncoan.com lalu sign up dengan facebook atau twitter dan juga via daftar manual menuliskan nama lengkap, nomor telepon lalu menunggu verifikasi.

“Mudah kok, kita gak bikin sulit user, tetapi kedepannya kami akan menerapkan login atau sign up dengan security tinggi yaitu agar one person one account karena kita akan mengintegrasikan ID NIK (Nomor induk Keluarga) user,” terangnya.

Dalam waktu dekat koncoan.com akan hadir dalam versi Android dan IOS. Selain meluncurkan versi aplikasi, Koncoan juga akan mengajak kerjasama Catfiz messenger mengembangkan ekosistem.(wn) 

Telkom Smart City
Artikel Terkait