blanja.com

Indosat Ooredoo dukung digitalisasi di PermataBank

08:21:51 | 17 Mar 2017
telkom solution travel
Indosat Ooredoo dukung digitalisasi di PermataBank
Alexander Rusli (kanan) dan Ridha DM Wirakusumah (dok)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko)  - PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo memberikan sejumlah layanan berbasis Teknologi Informasi (TI) bagi PermataBank guna mendukung langkah digitalisasi yang tengah dilakukan bank tersebut ke nasabahnya.

Penandatanganan kemitraan strategis antara PermataBank dan Indosat Ooredoo ini dilakukan oleh Direktur Utama PermataBank Ridha DM Wirakusumah dan Direktur Utama Indosat Ooredoo Alexander Rusli, pada Kamis, (16/3).

Beberapa sinergi yang dijajaki untuk dikembangkan bersama meliputi layanan solusi korporasi (B2B) dan beberapa produk keuangan. Solusi B2B yang dijajaki meliputi layanan social media analytic (Digital Engagement Center), layanan mobile solution, program promosi bersama untuk promosi dan layanan produk perbankan. Disamping itu, kedua institusi juga akan menjajaki penguatan layanan keuangan dengan berbasis digital yang dimiliki oleh Indosat Ooredoo.

”Budaya inovasi yang kami lakukan di PermataBank sejalan dengan budaya inovasi yang dijalankan oleh Indosat Ooredoo. Oleh karena itu tantangan dalam industri perbankan dan telekomunikasi saat ini kami jawab dan wujudkan melalui sinergi dalam beberapa aspek layanan strategis,” kata Ridha, kemarin.

Alex menambahkan, tantangan bisnis dalam era digital saat ini adalah bagaimana membawa semua manfaat digital bagi pelanggan dan masyarakat semaksimal mungkin. “Kami berharap kerjasama dengan PermataBank ini akan dapat menghadirkan manfaat digital bagi pelanggan kedua perusahaan melalui berbagai inisiatif corporate solution dan layanan digital keuangan,” katanya.  

Diungkapkan Alex, perseroan telah mengembangkan Platform Data yang berfungsi sebagai perangkat analisa untuk memberikan data dan informasi mengenai kebutuhan pelanggan yang lebih baik sebagai dasar perusahan untuk memberikan layanan yang akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelanggannya.  

Melalui kerjasama ini, potensi kemitraan yang dapat disinergikan cukup besar mengingat Indosat Ooredoo sendiri memiliki basis lebih dari 80 juta pelanggan. Kedepannya, peluang kerjasama dan sinergi lain akan terus dijajaki oleh PermataBank dan Indosat Ooredoo yang ditujukan untuk terus memberi manfaat bagi nasabah dan pelanggan kedua belah pihak di seluruh Indonesia.(wn)

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
Lifestyle-IMS-Core-Android_300x250_okt.jpg
More Stories
telkom smart city
telkom sigma
telkom DBS / liputan khusus
kerjasama CSI