blanja.com

Indonesian Cloud tawarkan Galaxa untuk permudah proses kredit

10:30:21 | 25 Okt 2017
telkom solution travel
Indonesian Cloud tawarkan Galaxa untuk permudah proses kredit
CEO Digital Minds Indonesia Endy Hasan, CEO Indonesia Cloud Naourman Taufik, dan COO Indonesia Cloud Kemal Alamsyah saat meluncurkan Galaxa.(ist)
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Indonesian Cloud makin gencar bermain di Software as a Services (SaaS) selain Infrastructure as a Services (IaaS).

Pemain cloud lokal  ini menggandeng PT Digital Mind Systems untuk merilis aplikasi Galaxa, yakni   sebuah sistem untuk mendukung pemrosesan aplikasi kredit cepat yang dibutuhkan oleh bank dan/atau institusi keuangan lainnya.Sistem utama yang mendasari Galaxa ini telah teruji kemampuannya secara baik di bank-bank terkemuka lainnya di Indonesia.

“Teknologi yang dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan ini adalah teknologi electronic workflow, yang dimanfaatkan dalam kaitannya dengan proses monitoring dan pengendalian berbagai macam langkah kerja, termasuk didalamnya penggunaan teknologi digital imaging, untuk mengurangi delay dan inefisiensi yang terjadi akibat alur kerja yang masih berbasis kertas (paper-based workflow),” kata CEO Indonesia Cloud Naourman Taufik, kemarin.

Secara umum proses kredit dimulai dari pengajuan aplikasi kredit, pengumpulan informasi mengenai calon kreditur, peninjauan informasi calon kreditur, laporan hasil analisa, baru kemudian keputusan penerimaan atau penolakan kredit bisa diketahui.

Dengan penerapan sistem Galaxa, industri finansial akan mampu memangkas proses kredit yang memakan waktu cukup panjang tersebut.

Galaxa menawarkan solusi proses kredit yang sudah diotomatisasi, mulai dari origination, pemantauan
kredit, pemantauan dokumen jaminan, dan pemberian awards terhadap tim sales dengan skema yang fleksibel. Solusi terobosan sistem layanan pemrosesan kredit nasabah yang di-otomatisasi ini akan memangkas SLA credit assessment time menjadi lebih cepat. Kredit bisa disetujui hanya dalam waktu 10 Menit.

Layanan Galaxa juga terintegrasi dengan Core Banking System, sehingga menghilangkan redudancy proses data entry dan meminimalkan potensi kesalahan data entry.

Galaxa juga merupakan layanan terintegrasi dengan external agency/pihak ketiga secara online serta juga Integrasi dengan SMS/Email Gateway untuk layanan nasabah (tracking, notification), ataupun proses
internal (warning, laporan kinerja/produktifitas operasional), atau informasi lain yang dibutuhkan.

Keunggulan lain Galaxa adalah dari sisi struktur pembayaran yang fleksibel, disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

"Opsi yang kami tawarkan adalah : Opex dengan sistem pembayaran monthly basis ataupun Opex dengan system pembayaran pay as you go atau per aplikasi yang diproses dan yang disetujui saja. Keamanan sistem juga menjadi fokus dari layanan Galaxa ini, dengan menerapakan tingkat keamanan setara level enterprise, data Anda akan aman tersimpan di ekosistem kami, diawasi oleh  team cyber security expert dari Indonesian Cloud secara langsung, 24 jam sehari, 7 hari seminggu," pungkasnya.(wn)

Telkom Smart City
Artikel Terkait