blanja.com

GE garap IioT di Indonesia

10:37:41 | 17 Apr 2017
telkom solution travel
GE garap IioT di Indonesia
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) - PT GE Operation Indonesia ingin menggarap ekosistem Industrial Internet of Things (IIOT) karena Indonesia dianggap telah siap melompat ke era baru guna menghadapi perekonomian global yang semakin kompetitif.

Industrial Internet memadukan analisis big data dan cloud dengan mesin-mesin industri, sehingga mampu menghasilkan efisiensi yang lebih baik agar dapat meningkatkan kinerja operasional. Start up Dattabot akan mencari peluang-peluang baru kemitraan dan pemasaran solusi-solusi GE digital.

Menurut CEO GE Indonesia Handry Satriago Indonesia mempunyai kesempatan yang luar biasa besar untuk mempercepat adopsi IioT.

"Industrial internet saat ini telah merasuk ke berbagai sektor dan memiliki peluang besar untuk mendorong perekonomian Indonesia. Semua dapat dilakukan sembari mewujudkan investasi di berbagai sektor infrastruktur. Mulai dari sektor pembangkit dan distributor listrik, transportasi, kesehatan, pertanian, di mana proyek-proyek baru tersebut tengah berjalan,” katanya, belum lama ini.

Dikatakannya, Indonesia dinilai perlu meningkatkan efisiensi, mempercepat pertumbuhan produktivitas dan diversifikasi ekonomi. Hasil yang dicapai pun akan terealisasi dengan memanfaatkan inovasi digital yang mulai mengubah industri, yakni industrial internet.

Ditambahkannya, industrial internet mulai mengubah industri di seluruh dunia mulai dari transportasi, kesehatan hingga manufaktur. Industrial internet memadukan analisis big data dan cloud dengan mesin-mesin industri sehingga menghasilkan efisiensi yang lebih baik.

“Indonesia memiliki kesempatan yang luar biasa besar untuk mempercepat adopsi teknologi-teknologi baru," pungkasnya.(ak)

Telkom Smart City
Artikel Terkait
telkom solution travel
Lifestyle-IMS-Core-Android_300x250_okt.jpg
More Stories
telkom smart city
telkom sigma
telkom DBS / liputan khusus
kerjasama CSI